Iklan
Iklan

PDIP Sebut Elektabilitas Puan Maharani Bisa Mengalahkan Prabowo untuk Capres 2024

- Advertisement -
Politisi PDIP Effendi Simbolon menilai elektabilitas Puan Maharani apabila ‘digeber’akan lebih tinggi untuk Capres 2024. Effendi bahkan sangat yakin elektabilitas Puan bisa mengalahkan kandidat lain jika sudah memulai kampanye ke seluruh Indonesia.

Effendi mengatakan Gerakan politik Puan Maharani masih sangat terbatas di luar kepartaian dan fungsi DPR. “Coba dia keluar bawa jualan ke-34 provinsi, kemudian didukung, pasti mau Prabowo juga nyungsep pasti, nyungsep semuanya beneran percaya deh sama saya,” ujarnya dalam diskusi virtual, Minggu (30/5/2021).

“Jadi kita (rakyat) impression itu kesan itu juga ya siapa yang datang, bagaimana kita mau diberi kesan kalau anda tidak menyapa kami, anda tidak datang,” imbuhnya.

Puan Maharani

Menurutnya, Puan Maharani sudah punya rekam jejak yang bagus untuk jadi Capres 2024. Maka dari itu, Effendi mendorong Puan untuk nyapres.

“Saya ke Mbak Puan juga ayo saya bilang, justru anda yang paling berpeluang, anda trah Soekarno, anda ketua DPR, anda pernah menteri, kalau gua jadi lu gua sudah duluan maju,” katanya.

Namun, Effendi menyebut, Puan perlu timses yang bagus dari lingkaran Jokowi. Dia sudah mendorong partai banteng agar memutuskan putri Megawati Soekarnoputri itu menjadi capres.

“Mbak Puan saya kira perlu lah teman-teman yang jago di lingkaran Pak Jokowi bantu ya sampai ke titik maksimalnya lah berapa, supaya bisa lihat, baru kita apple to apple, mau siapa saja maju (capres), ya monggo ayo,” ujarnya.

“Saya terbuka juga saya bilang sama partai (PDIP) Mbak Puan diusung lah, dimajukan belum diputuskan iya, tetapi dimulai dong, 34 provinsi ini enggak cukup dilakukan 2 tahun,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA