Iklan
Iklan

Pelajar SMA Gelar Dugem di Aula Kantor Bupati Tanjab Barat Jambi Minta Maaf

- Advertisement -
Sekelompok pelajar salah satu SMA menggelar ‘dugem’ di aula kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi. Mereka bahkan menghadirkan disc jockey (DJ) untuk merayakan kelulusan.

Namun para pelajar SMA yang ikut dugem tersebut sudah meminta maaf. Bahkan, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, mengatakan dia sudah memaafkan ulah para pelajar itu dan meminta warga tak mengejek mereka.

“Dengan kejadian ini, jangan ada yang mem-bully mereka, jika pem-bully-an dilakukan maka sangat dapat berdampak, maka jangan melakukan pem-bully-an agar masa depan para siswa tidak terganggu,” ujar Anwar, Rabu (14/4/2021).

Anwar juga mengajak para siswa yang terlibat dugem tersebut membaca Al-Qur’an di depan kantor Bupati. Mereka membaca surat Yasin bersama-sama.

Anwar dan para pelajar itu duduk di depan kantor bupati. Anwar berharap peristiwa dugem itu tak terulang. “Saya sudah memaafkan sejak lama, orang yang baik itu bukan tidak pernah salah,” ujar Anwar.

Dugem

Sekelompok pelajar salah satu SMA sebelumnya menggelar acara yang menghadirkan disc jockey (DJ) di aula kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, untuk merayakan kelulusan pada Sabtu (10/4) malam.

Penanggung jawab Event Organizer (EO) Tungkal Project berinisial RC sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. “Iya penyelenggara EO ini sudah kita tetapkan tersangka, ini sudah melanggar Pasal 160 KHUP dan/atau Undang-Undang Karantina Kesehatan,” kata Kapolres Tanjung Jabung Barat Jambi AKBP Guntur Saputro, Senin (12/4).

RC juga ditahan di Mapolres Tanjungjabung Barat. Tersangka RC bakal dijerat dengan Pasal 160 KUHPidana dan atau Pasal 93 UU Nomor 06 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Tersangka terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara dan menurutnya hal itu sesuai dengan aturan yang ada.

Pesta perpisahan tersebut di gelar Sabtu malam (12/4) sekitar pukul 23.00 WIB bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Video siswa SMAN Tanjungjabung Barat yang sedang dugem tersebut viral di medsos karena mayoritas pesertanya abai terhadap protokol kesehatan.

Sementara itu, saat ini semua pelajar SMA di seluruh Tanjabbar Jambi juga akan diperiksa swab antigen untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Selain itu, semua siswa yang ikut dugem dalam perayaan kelulusan SMA tersebut akan mengikuti pesantren kilat untuk membina mental. Pesta bertema ‘The Class of 21 Great Party’ itu kemudian dibubarkan polisi dengan mendatangi aula kantor bupati tersebut.

Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi Anwar Sadat, yang baru saja dilantik sebagai bupati terpilih di Pilkada 2020 Jambi, juga ikut menyesalkan kejadian yang dilakukan oleh pelajar tersebut di tengah pandemi Corona.

Anwar juga akan mencabut izin EO tersebut karena telah mempermalukan daerah Tanjung Jabung Barat, Jambi. Tidak hanya itu, Kabag Umum dan Kasat Pol PP Tanjung Jabung Barat juga akan dipanggil oleh bupati.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA