Iklan
Iklan

Pele Meninggal Dunia, Legenda Sepak Bola Brasil Itu Wafat pada Usia 82 Tahun

- Advertisement -
Pele meninggal dunia, legenda sepak bola Brasil itu wafat pada usia 82 tahun. Sosoknya dikenang sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Kabar Pele meninggal dunia disampaikan langsung oleh putrinya, Kely Nascimento, secara reguler memberikan kabar mengenai kondisi ayahnya melalui media sosial.

Pada Kamis (29/12), dia mengunggah foto tangan keluarga Pele pada tubuh sang legenda di rumah sakit. Foto itu disertai tulisan: “Segala yang ada pada kami berkat dirimu. Kami mencintaimu tak terhingga. Tenanglah dalam damai.”

Sedangkan akun Twitter Pele mengunggah tulisan: “Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pele yang meninggal dunia dengan tenang hari ini. Cinta, cinta, dan cinta selamanya.”

Pele tercatat sebagai pemain yang mencetak rekor dunia dengan menjaringkan 1.281 gol dalam 1.363 pertandingan selama 21 tahun kariernya. Jumlah itu mencakup 77 gol dalam 92 pertandingan untuk tim nasional Brasil.

Semasa masih aktif bermain, pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu adalah satu-satunya sosok yang memenangi Piala Dunia sebanyak tiga kali, yakni pada 1958, 1962, dan 1970. Atas prestasinya itu, Pele diberikan penghargaan oleh FIFA sebagai ‘Pemain Abad Ini’ pada 2000 lalu.

Pada masa tuanya, Pele mengidap masalah ginjal dan prostat. Dia sempat menjalani operasi pengangkatan tumor dari usus besarnya pada 2021 di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, setelah tumor tersebut terdeteksi pada tes rutin. Dia kembali menjalani perawatan di rumah sakit pada akhir November 2022.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA