Iklan
Iklan

Pemberdayaan Ekonomi Digital Dunia dengan Solusi Lokal Melalui H3C NAVIGATE 2023

- Advertisement -
H3C NAVIGATE 2023 International Business Summit yang berlangsung di Bali, Indonesia, pada 23-26 Februari lalu mengangkat sebuah fokus, ekonomi digital dengan menggencarkan pertukaran dan kolaborasi global dalam bidang digitalisasi. Lewat langkah ini, seluruh negara dapat memperoleh manfaat riil dari transformasi digital.

Di acara ini, sebuah Forum Teknis menghadirkan pakar, akademisi, dan mitra dari seluruh dunia untuk membahas tren dan tantangan pengembangan digital, serta mengemukakan solusi inovatif yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital dunia.

Inovasi teknologi selalu menjadi faktor utama yang menggerakkan transformasi digital di seluruh dunia. Di sisi lain, permintaan pengguna akhir turut mendorong evolusi teknologi di pasar lokal. Qiao Yan, Vice President, International Business, General Manager, Product Solution and Marketing, H3C, memaparkan cara H3C melokalisasi teknologi sebagai solusi lokal yang memenuhi beragam skenario industri.

Menurut Qiao, pada 2022, H3C meluncurkan empat solusi berbasiskan skenario— Synergy Working, Innovative Education, Efficient Healthcare, dan Reliable Public Service. Dengan dukungan mitranya, solusi tersebut telah digunakan di beragam negara dan membantu pelanggan meningkatkan efisiensi organisasi.

Pada 2023, H3C juga akan meluncurkan solusi smart manufacturing yang berbasiskan skenario. Solusi ini akan meningkatkan produktivitas pabrik di negara-negara dengan sektor manufaktur yang berkembang pesat. Solusi ini, bersama produk terkait, berasal dari kerja sama teknologi yang menggunakan empat Platform Solusi Digital H3C—Cloud & AI Platform, Digital Infrastructure, Active Security, serta Unified O&M.

“Setiap negara memiliki keunggulan dan tantangan digitalisasi. Kami menilai, lokalisasi solusi digital yang menggunakan teknologi canggih berskala global menjadi satu-satunya cara kami melayani transformasi digital di masing-masing negara,” kata Qiao.

“Cloud and AI Native” telah menjadi kompetensi utama H3C di bidang cloud dan AI selama bertahun-tahun. Liu Daogui, Director, Cloud & AI Product Line, H3C, menjelaskan, H3C memiliki tiga keunggulan utama dalam bidang cloud dan AI, termasuk skenario spesifik untuk industri tertentu, solusi inovatif, dan pengalaman sukses.

Ketika dikombinasikan, keunggulan tersebut mempercepat transformasi digital dan aplikasinya di sektor layanan kesehatan, pendidikan, manufaktur, dan bidang lain, serta mendukung ekspansi ekonomi digital.

Menurut Wang Bin, Vice President, H3C, serta General Manager, Advanced Technology Research Institute, berbagai perusahaan menghadapi tantangan baru ITOM (IT Operation & Maintenance) dalam transformasi digital, sedangkan, AIOps menghadirkan ide baru untuk membangun platform O&M tunggal.

H3C Unified Intelligent O&M Platform memiliki empat fitur utama— Aggregation, AIOps, Application-Driven, dan Agile Delivery. Lewat platform micro-service, platform ini memenuhi kebutuhan klien dalam skenario operasional di seluruh domain.

Lewat konsep ITOM+AI, platform ini juga memenuhi standar kegiatan operasional yang efisien di tengah kompleksnya infrastruktur TI. Dengan mengandalkan metode pemantauan pada jenjang aplikasi, platform ini pun menjamin kualitas layanan transformasi digital bagi pelanggan. Maka, arsitektur yang bersifat event-driven ini merealisasikan layanan terpadu yang bergerak cepat.

“H3C selalu menjalankan inovasi berkesinambungan dengan pangsa pasar terbesar di segmen pasar ITUO (IT Unified Operation) di Tiongkok. Dengan membangun dan menjalankan inovasi pada platform O&M pintar dan tunggal yang berbasis pada AIOps, H3C membantu pelanggan dan mitra di beragam industri untuk mempercepat transformasi digital,” kata Wang.

Di forum ini, Li Yutao, General Manager, Switch Product Line, H3C, menyampaikan paparan berjudul “H3C Smart Campus, Improving the Efficiency of Smart Manufacturing”. Menurutnya, H3C mengembangkan smart campus network yang berjangkauan luas, pintar, terkonvergensi, tepercaya, dan ramah lingkungan, serta menggunakan arsitektur cloud-native, dan portofolio jaringan all-optical yang berorientasi pada masa depan.

Maka, H3C secara efisien mengatasi kendala dalam aplikasi dan pengelolaan campus network, serta sangat mendukung transformasi digital dalam kegiatan manufaktur di campus network.

Michael Zhao, General Manager, WLAN Product Line, H3C, turut menekankan pentingnya campus network dalam skenario penggunaan di sektor pendidikan dan dunia kerja. “H3C Hierarchical Wireless Solution, solusi AD-Campus yang berbasis pada skenario penggunaan, dapat membuat simulasi Innovative Education dan Synergy Working.

Pengguna pun dapat merealisasikan pengelolaan, pengoperasian, dan kendali terpadu lewat teknologi 4i (iRadio, iStation, iEdge, dan iHeal) sebagai teknologi inti dari Hierarchical Wireless Solution. Tujuannya, mewujudkan konektivitas yang cepat, stabil, dan bermutu tinggi, di mana saja, kapan saja, dan bagi siapa saja.

Menurut Zhao, berkat produk dan solusi H3C, implementasi yang tepat, dan teknologi inti 4i, H3C akan menyediakan jaringan Wi-Fi terbaik. Maka, H3C ingin bekerja sama dengan mitra dan pelanggan, membuat terobosan teknologi, serta menyambut peluang belajar dan bekerja.

Ekonomi digital telah menjadi unsur penggerak ekonomi dunia yang tengah mengalami pemulihan dan berekspansi setelah pandemi. Setelah berperan semakin besar bagi perusahaan yang menjalankan transformasi digital, peluang pasar baru akan tersedia bagi H3C dan mitra-mitranya. Ke depan, H3C kian memanfaatkan cloud dan teknologi AI native sehingga inovasi produk dan teknologi bertambah lengkap.

Lewat langkah ini, H3C juga ingin memperluas jangkauan di pasar internasional, serta mengembangkan solusi berbasiskan skenario penggunaan dengan prinsip “Partner First”. H3C akan membantu mitra ekosistem dan pelanggan mencapai transformasi digital yang bermutu tinggi dan berkelanjutan, serta bekerja sama menyambut pertumbuhan bermutu yang dihasilkan ekonomi digital global.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA