Iklan
Iklan

Pemerintah RI Kucurkan Bantuan untuk Masyarakat Palestina Rp 31,1 Miliar

- Advertisement -

Pemerintah RI telah melepas bantuan perdana untuk masyarakat Palestina. Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury mengatakan, pemerintah mempersiapkan bantuan untuk Palestina sebesar US$ 2 juta atau Rp 31,1 miliar (kurs Rp 15.578).

“Pak Presiden juga sudah menetapkan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan sebesar US$ 2 juta yang nanti akan disalurkan kepada masyarakat Palestina yang ada di Gaza,” ujar Pahala usai melepas bantuan untuk Palestina di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).

Bantuan yang akan diberikan tidak akan hanya dari pemerintah RI saja, tetapi juga kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti masyarakat dan dunia usaha. Seperti yang dikumpulkan sampai hari ini sebanyak 51,5 ton bantuan akan dikirim mulai dari bahan makanan, alat medis, selimut, dan logistik lainnya.

“Bantuan ini merupakan kerja sama antara pemerintah RI khususnya dalam hal ini Kementerian Luar negeri bersama-sama juga dengan Kementerian Pertahanan dan juga masyarakat karena memang kami mencoba untuk bisa mengumpulkan bantuan dari masyarakat,” jelasnya.

Secara rinci, Pahala menerangkan 51,5 ton bantuan yang akan dikirim itu menggunakan dua pesawat Hercules dari Kementerian Pertahanan. Total kapasitas dua pesawat itu berisi bantuan kurang lebih sebanyak 26 ton. Sementara sebanyak 25 ton sisanya akan diterbangkan menggunakan satu pesawat Polri

“Nah rencana bantuan tersebut akan disalurkan terbang hari ini dua Hercules dan besok insyaallah satu pesawat yang sudah disewakan oleh pihak Polri dengan kapasitas 25 ton,” jelasnya.

Batuan Pemerintah RI dikirimkan mulai dari obat-obatan, pakaian, alat kesehatan, bahan makanan, tenda hingga kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan di Palestina.

“Tentunya juga alat-alat kesehatan yang memang nanti akan disalurkan bersama-sama juga dengan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya seperti misalnya makanan yang kita harapkan akan bisa meringankan beban dari masyarakat Palestina yang ada di Gaza.” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA