Pemko Padang dan Kajari Terima Penghargaan dari BI atas Penurunan Inflasi, Satu-satunya di Indonesia

- Advertisement -
Padang, 6 Februari 2024 – Pemerintah Kota Padang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang menerima penghargaan dari Bank Indonesia (BI) atas keberhasilannya dalam menurunkan inflasi. Penghargaan ini diberikan atas kerjasama kedua instansi dalam menggelar operasi pasar murah di 11 kecamatan se-Kota Padang pada akhir tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BI Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra, kepada Wali Kota Padang Hendri Septa dan Kajari M. Fatria di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (6/2/2024).

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi BI atas kerjasama Pemko dan Kejari dalam mengendalikan inflasi melalui operasi pasar murah,” kata Endang Kurnia Saputra.

Operasi pasar murah yang diselenggarakan pada 14 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024 terbukti efektif dalam menekan harga kebutuhan pokok dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya.

pemko padang hendri septa

“Alhamdulillah, operasi pasar yang lalu sukses kita gelar, dan masyarakat sangat terbantu sekali dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka,” ujar Hendri Septa.

Wali Kota Hendri Septa menambahkan, operasi pasar murah akan kembali digelar menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Kajari M. Fatria menjelaskan, operasi pasar murah merupakan bentuk dukungan Kejari kepada Pemko dalam mengendalikan inflasi.

“Di samping tugas pokok sebagai penuntut umum dan melaksanakan penyelidikan perkara tertentu, kami juga mempunyai tanggung jawab dalam membantu pemerintah. Salah satunya mencegah laju inflasi dengan menggelar Pasar Murah ini,” jelas M. Fatria.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kolaborasi yang kuat antar unsur Forkopimda dan menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA