Pemko Padang Raih Peringkat Tertinggi dalam Realisasi BOK POM dari BPOM RI

- Advertisement -
Jakarta, 4 Februari 2024 – Pemerintah Kota Padang telah meraih prestasi gemilang dengan menempati posisi teratas dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik Bantuan Operasional Kesehatan Pengawasan Obat dan Makanan (BOK POM) Tahun 2023. Prestasi ini diperoleh setelah Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI melakukan penilaian terhadap 359 kabupaten/kota penerima BOK POM Tahun 2023.

Penghargaan atas prestasi ini diberikan langsung kepada Pemerintah Kota Padang dalam kategori ‘Berkinerja Baik’ pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPOM ke-23 di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Wali Kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan ini dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, didampingi Plt. Kepala BPOM RI L.Rizka Andalucia.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT, atas izinnya Pemko kembali mendapatkan penghargaan di awal tahun ini, kali ini dari BPOM RI terkait dengan kinerja pengelolaan BOK POM,” ucap Hendri Septa.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras bersama Pemko melalui DKK dan Balai Besar POM di Padang, sehingga Pemko menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang meraih penghargaan kategori Pemda Berkinerja Baik dalam realisasi BOK POM ini,” tambah Hendri Septa.

Kepala Balai Besar POM di Padang, Abdul Rahim, menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari realisasi anggaran, output, dan pelaksanaan pengawasan lingkungan yang sesuai dengan petunjuk operasional penggunaan BOK POM.

Kadis Kesehatan Srikurnia Yati menyatakan harapannya bahwa diterimanya penghargaan ini akan memperkuat sinergi antara Pemko dan Balai Besar POM dalam pengawasan obat dan makanan.

“Berbagai kegiatan telah dilakukan dalam pengawasan obat dan makanan di Kota Padang, termasuk pengawasan apotek, pemenuhan komitmen pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), dan pengawasan pasca-pasaran seperti pengecekan label produk, kemasan, dan tanggal kadaluarsa,” ungkapnya. (Mul/BT/Prokopim Pdg)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA