Iklan
Iklan

Pemuda Asal Karimun Terjatuh Diperairan Natuna, Ditemukan Selamat di Vietnam

- Advertisement -
Insiden nahas dialami seorang pemuda asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Raden Bambang Firman Alamsyah (18).

Pemuda tersebut dilaporkan terjatuh dari kapal tangkap ikan berbendera Malaysia MV Dai Cat 06 tempatnya bekerja saat berada di perairan Natuna pada Sabtu (7/1).

Pemuda yang kerap disapa Iman itu sebelumnya berangkat dari Karimun bersama 7 orang kru kapal rawai lainnya menuju perairan Natuna pada 28 Desember 2022 untuk menangkap ikan.

“Anak kami sebagai juru masak. Jadi dia berangkat tanggal 28 Desember. Kemudian terakhir kontak kami pada tanggal 3 Januari pagi,” ujar ibu korban, Jaleha, Sabtu (14/1) saat ditemui di kediamannya, Kampung Bukit, Baran Timur, Karimun.

Namun, berselang empat hari kemudian Iman dilaporkan terjatuh dari atas kapal hingga akhirnya ditemukan di perairan Vietnam oleh nelayan setempat.

“Jam 10 malam tanggal 6 Januari kru lainnya melihat masih Iman tidur. Kemudian pada saat kapal akan labuh jangkar pukul 04.00 dinihari kru kapal kurang satu dan periksa Iman sudah tidak ada,” jelasnya.

Iman selanjutnya ditemukan dalam kondisi selamat dengan jarak sejauh 435,4 mil pada saat jatuh sampai posisi ditemukan pada Jumat (13/1).

“Ini mukjizat bagi kami. Jarak itu cukup jauh. Jika diperkirakan jarak itu antara Tanjungpinang hingga ke Selat Panjang,” katanya.

Iman saat ini telah dievakuasi ke Kota Nha Trang, Khanh Hoa Vietnam. Pihak keluarga juga tengah melengkapi dokumen dengan berkoordinasi bersama Duta Besar RI di Vietnam.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA