Iklan
Iklan

REPUBLIK 21 Rilis Pop Reggae Bertajuk “Main Belakang”

- Advertisement -
Republik 21 band beraliran musik raggae dibentuk pada 10 November 2008 oleh Arie sang Vocalist setelah ia kembali dari Kairo setelah sempat membuat Band Reggae dengan teman teman kuliahnya di Mesir.

“Rutinitas yang gw jalanin sehari hari sudah memasuki fase membosankan. Tapi begitu gw mulai dengerin musik reggae, rasa bosan berubah menjadi warna warni yang menyenangkan……” ujar Arie, Vocalist Republik 21 menceritakan lika liku selama mengenyam pendidikan di Kairo Mesir dan juga asal muasal suka dengan musik reggae.

Seiring perjalanan waktu, band Reggae yang berasal dari Kabupaten Tangerang ini sempat beberapa kali terjadi pergantian personil. Kini Republik 21 yang beranggotakan Arie (Vocal), Dauz (Gitar), Arland (Keyboard), Adit (Bass) dan Akib (Drum) dari tahun 2009 sampai dengan sekarang sudah banyak melewati panggung panggung event musik.

REPUBLIK 21

Sebut saja event besar yang sudah disambangi Republik 21 seperti PRJ Kemayoran, Event Komunitas Reggae Indonesia, dan juga mendapatkan kesempatan opening act Steven Jam, Tony Q Rastafara, dan band band Reggae besar lainnya.

“Buat kita, musisi Reggae sekelas Alm Imanez,Alm Steven Nugraha Kaligis, Mas Tony Q dan para senior di Reggae lainnya,mereka semua adalah panutan Republik 21. Kita ada sekarang ini karena jasa jasa mereka di genre Reggae khususnya di Negeri ini”, kata Adit.

“Selain dengerin Reggae,gw juga dengerin Slank dan Jamrud juga lho….”tambah Arie

Single ‘NGUTANG’ yang sangat familiar di kuping para rastaman di komunitas Reggae adalah karya pertama Republik 21.

 

Kini, di usia 14 tahun perjalanan Republik 21, band ini merilis single MAIN BELAKANG, dengan harapan single ini di sukai, bukan hanya untuk penikmat musik reggae, tetapi seluruh penikmat musik dengan genre apapun di negeri ini.

“Kami ingin lebih berkontribusi dengan meneruskan apa yang sudah di perjuangkan para musisi Reggae seperti Alm Imanez, Alm Steven Nugraha Kaligis dan musisi Reggae yang sudah pergi menghadap Sang Ilahi.”tutupnya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA