Iklan
Iklan

Pemulung Tua Sitti Sohrah Tewas Tertimbun Tumpukan Sampah di TPA Kota Makassar

- Advertisement -
Seorang pemulung tua bernama Sitti Sohrah (65) ditemukan tewas tertimbun tumpukan sampah saat mencari barang bekas di di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang, Kecamatan Manggala, Makassar.

Kepala Kepolisian Sektor Manggala, Komisaris Polisi Supriady Idrus membenarkan kejadian adanya pemulung tua yang tewas tertimbun tumpukan sampah di TPA Tamangapa Antang.

“Berdasarkan keterangan saksi, korban memulung di bagian bawah tumpukan sampah. Saat itu korban sudah diingatkan untuk tidak memulung di situ karena rawan terjadi longsoran sampah,” ujarnya, Minggu (30/5/2021).

Teguran temannya itu ternyata tak dihiraukannya dan akhirnya pemulung tua ini tertimbun longsoran sampah. Sejumlah saksi yang ada di lokasi langsung mencoba menolong korban dan melaporkannya ke Polsek Manggala.

“Setelah dilakukan pencarian dalam tumpukan sampah, akhirnya Sitti Sohrah ditemukan pada pukul 15.00 Wita dalam kondisi tidak bernyawa,” ujarnya.

Usai ditemukan, jasad pemulung tua Sitti Sohrah langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Sekadar diketahui, TPA Tamangapa Antang memiliki luas area 14,3 hektare.

TPA Tamangapa Antang merupakan satu-satunya di kota Makassar. Sebagian besar sampah perkotaan diolah di TPA berasal dari sampah rumah tangga, sampah pasar, sampah perkantoran, dan sampah pusat perbelanjaan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA