Beranda HUKUM Penahanan Dokter Richard Lee Akhirnya Ditangguhkan

Penahanan Dokter Richard Lee Akhirnya Ditangguhkan

Dokter Richard Lee
Akhirnya dokter Richard Lee dibebaskan. Pembebasan itu terkait pengajuan penangguhan penahanan dokter kecantikan tersebut dikabulkan oleh Penyidik Polda Metro Jaya.

Kabar ini diketahui langsung dari kuasa hukum dokter Richard Lee, Razman Arif Nasution. Bahkan kini kliennya tersebut sudah pulang ke rumah.

“Dokter Richard Lee sudah kembali ke rumah,” ujar Razman, Rabu (29/12).

Razman juga mengungkapkan bahwa dibebaskannya Richard Lee ini tanpa jaminan. Razman hanya menyerahkan surat permohonan dari istri kliennya, Reni Effendi.

Oleh karenanya, Richard Lee diminta untuk terus bersikap kooperatif dalam menjalani proses hukum yang berlangsung.

“Cuma kooperatif saja nanti. Kalau ada pemeriksaan berikut, kan akan dilimpahkan P21 tahap duanya, ya sudah nanti kami bawa,” ujar Razman.

Razman juga menyampaikan kondisi terkini dokter Richard usai diperkenankan meninggalkan tahanan Polda Metro Jaya. “Sudah baik kok,” ujar Razman.

Seperti diberitakan sebelumnya, dokter Richard Lee telah ditangkap oleh polisi dan langsung ditahan di Polda Metro Jaya pada Senin (27/12). Dokter kecantikan sekaligus YouTuber ini rupanya ditahan lantaran ia dikenakan pasal 30 ayat 1 UU ITE tentang Ilegal Akses dengan ancaman hukuman delapan tahun penjara.

Pasal tersebut menjerat Richard Lee lantaran ia kedapatan membuat postingan Instagram pada 6 Agustus 2021. Padahal, akun Instagram miliknya sudah disita polisi sejak Juli 2021 imbas laporan Kartika Putri di Polda Metro Jaya pada Desember 2020.

Sebelumya, Razman sendiri juga begitu yakin Richard Lee bisa bebas dari hukuman penjara karena merasa kliennya itu tidak bersalah. Apa yang telah dilakukan Richard Lee adalah sebuah ketidaksengajaan karena ia tidak tahu-menahu bahwa hal tersebut salah.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakBonus dari Hotman Paris Rp 1 Miliar untuk Timnas Indonesia
Artikulli tjetërNora Alexandra dan Jerinx SID Diisukan Bakal Pisah