Beranda EKONOMI Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 Dibuka Hari Ini, Cek Caranya di Sini

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 Dibuka Hari Ini, Cek Caranya di Sini

Prakerja Gelombang 15
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 kembali dibuka hari ini, Kamis (18/3/2021). Bagi Anda  yang masih penasaran ingin mendapatkan insentif pelatihan sebesar Rp2,4 juta bisa ikut di kesempatan kali ini.

Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 ini disampaikan langsung oleh Head of Communication dari Manajemen Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

“(Kuotanya) Masih sama seperti gelombang 14, yakni ada sebanyak 600 ribu orang peserta,” ujar Louisa Tuhatu.

Perlu diperhatikan, program ini jelas dikhususkan untuk para pencari kerja, korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu calon peserta wajib berkewarganegaraan Indonesia (WNI) yang sudah berusia minimal 18 tahun, sedang tidak terikat pada pekerjaan tertentu, seorang wirausaha, dan sedang tidak berkuliah atau bekerja.

Nah, buat kalian yang merasa masih belum juga beruntung untuk lolos di Kartu Prakerja atau masih ada yang kebingungan bagaimana cara mendaftarnya, kalian bisa langsung mendaftar melalui link www.prakerja.go.id.

Jangan sampai salah ya! Karena kini sudah mulai banyak tersebar link palsu yang mengatasnamakan program Kartu Prakerja.

Sebelum masuk ke tahapan pendaftaran, kalian terlebih dahulu harus membuat akun. Berikut tahapan yang harus dilakukan:

  • Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
  • Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  • Klik “Gabung” pada gelombang yang sedang dibuka.

Nah itulah tadi detail syarat dan ketentuan yang bisa kamu ikuti untuk mendaftar program Prakerja Gelombang 15. Selamat mencoba ya semoga beruntung.

Facebook Comments