Iklan
Iklan

Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023 di Kementerian Agama Dibuka Hingga 9 Oktober

- Advertisement -
Pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2023 di Kementerian Agama dibuka hingga 9 Oktober 2023. Pendataran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 mulai dibuka sejak 22 September 2023.

Sekjen Kemenag Nizar Ali mengungkapkan bahwa Pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2023 di Kementerian Agama terdapat 68 formasi CPNS yang semuanya diperuntukkan bagi dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

“Pendaftaran seleksi CPNS di Kementerian Agama akan berlangsung mulai 22 September hingga 9 Oktober 2023. Terdapat 68 formasi dosen yang tersebar di 57 PTKN,” ujar Nizar di Jakarta pada Jumat (22/9/2023).

Pendaftaran seleksi calon PPPK Kementerian Agama juga dibuka dari 23 September hingga 9 Oktober 2023. Total terdapat 4.057 formasi yang tersebar di 141 satuan kerja Kementerian Agama.

Nizar menjelaskan bahwa pendaftaran dilakukan secara online dengan membuat akun pada SSCASN. Para pelamar diwajibkan mengunggah dokumen persyaratan sesuai jadwal yang telah ditentukan pada laman resmi https://sscasn.bkn.go.id.

Namun, Nizar memberikan peringatan bahwa pelamar hanya dapat memilih satu pilihan formasi, dan kesalahan dalam pemilihan formasi menjadi tanggung jawab pelamar sendiri.

“Informasi lebih lanjut seputar seleksi CPNS dan Calon PPPK Kemenag dapat diakses melalui Pusaka Superapps Kemenag,” tambahnya.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag, Nurudin, juga memberikan informasi bahwa seleksi CPNS terdiri dari tiga tahap, yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hanya 3 peringkat teratas di setiap formasi yang dapat mengikuti SKB.

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan menilai praktik kerja, psikotes, dan wawancara moderasi beragama dengan bobot 60%. Nurudin juga menegaskan bahwa pelamar yang tidak hadir atau terlambat dalam tahapan seleksi akan dinyatakan gugur.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan sebaran formasi CPNS Kemenag 2023, dapat diakses melalui Pendaftaran Seleksi CPNS Kementerian Agama.

Sementara itu, seleksi calon PPPK Kemenag hanya terdiri dari dua tahap, yakni Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi. Kelulusan seleksi administrasi calon PPPK Kemenag didasarkan pada kesesuaian antara data yang diisi dengan dokumen persyaratan yang diunggah pada laman https://sscasn.bkn.go.id. Seleksi Kompetensi akan menguji melalui Seleksi Kompetensi CAT BKN dan Tes Moderasi Beragama Berbasis CAT Kementerian Agama

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA