Beranda Indeks Top Pengacara Dukun Firdaus Oiwobo Dikecam karena Salah Artikan Syahadat

Pengacara Dukun Firdaus Oiwobo Dikecam karena Salah Artikan Syahadat

Firdaus Oiwobo
Pengacara dukun Firdaus Oiwobo kembali mendapat kecaman keras dari para Netizen tanah air, karena dianggap mempermainkan ayat dalam Al Quran. Mirisnya, pengacara dukun yang akhir-akhir ini menjadi bahan tertawaan Netizen ini salah mengartikan kalimat syahadat.

Firdaus Oiwobo menyampaikan arti dari kalimat syahadat.” Kita harus mempercayai ada yang nyata ada yang tidak,” arti yang disampaikan sang pengacara dukun ini mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk salah seorang sarjana agama bernama Rizalihadi, S.Ag.

Rizalihadi mengatakan, bahwa apa yang telah disampaikan oleh Firdaus Oiwobo ini adalah penyesatan terhadap kalimat syahadat.

Seharusnya menurut Rizalihadi, Asyhadu an laa ilaha illallah, wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Artinya: “Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan yang wajib disembah kecuali Allah, dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu utusan (Rasul) Allah.”

“Seseorang yang menyampaikan ayat dengan arti yang salah berarti telah menodai agama. Dia dikategorikan bisa dibawa ke tingkat pengadilan,” imbuhnya.

Kata Rizalihadi, orang-orang seperti ini jangan dibiarkan, harus ditegur dan diberi peringatan. Membiarkan orang seperti Firdaus Oiwobo ini sama saja artinya membiarkan umat tersesat.

Beberapa Netizen juga menyampaikan komentar pedasnya terhadap Firdaus Oiwobo. Mereka menilai pengacara dukun ini tengah mencari panggung tapi dengan cara yang salah, bahkan cenderung menodai agama.

@Mbah Mbot; YaAllah Sembuhkanlah Negriku dari orang² sperti ini

@Alex Ander; Orang kaya begini harus di lapor kan jgn di diamkan aja bikin resah

@slamet nur; Seharusnya MUI menegur pengacara dukun itu dengan tegas jangan membiarkan dia ngomong tentang agama yg bukan kapasitasnya akhirnya merendahkan kiayi. Dianggap itu dukun, terus kalau pengacara itu bebas bicara walaupun bukan kapasitasnya, terus terkesan Islam itu perdukunan, bagi yg berkompeten bok menegur biar gak kemana-mana ngomong gak jelas

Facebook Comments

Artikulli paraprakVideo Polisi Bentak Wartawan di Sidang Kode Etik Ferdy Sambo Viral
Artikulli tjetërWarga Bengkulu Diminta Waspadai Gempa Berkekuatan 8,9 Magnitudo dan Potensi Tsunami