Beranda PERISTIWA Pengajian Ustaz Abdul Somad Dibubarkan Aparat di Kota Medan

Pengajian Ustaz Abdul Somad Dibubarkan Aparat di Kota Medan

Abdul Somad
Pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS) yang diselenggarakan di Masjid Amal Silaturahmi di Jalan Timah Putih, Komplek Asia Mega Mas, kota Medan, Sumatera Utara, dibubarkan oleh aparat.

Pembubaran pengajian yang dihadiri Ustaz Abdul Somad yang diselenggarakan pada hari Senin (4/1/2021) ini dipadati oleh jamaah.

Aparat mengatakan, kegiatan pengajian Ustaz Abdul Somad ini telah memicu kerumunan massa, akibat membeludaknya jamaah yang hadir di masjid. Dalam kondisi tersebut, personel kepolisian dan Satpol PP kewalahan.

Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Reza Fahlevi Lubis mengatakan polisi telah membubarkan pertemuan tersebut demi menghindari klaster baru covid-19.

“Kita hanya menjalankan aturan pemerintah untuk sama – sama mematuhi protokol kesehatan untuk selalu jaga jarak, hindari tempat keramaian, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun,” ujar Kasat Binmas Polrestabes Medan.

Kepada para jemaah, Kasat Binmas Polrestabes Medan berpesan agar taat dengan aturan yang ada. Dia meminta keterlibatan jamaah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Selain polisi, panitia juga kewalahan mengimbau jemaah agar membubarkan diri dari kerumunan. Dengan menggunakanpengeras suara panitia mengingatkan agar massyarakat tak lagi berkerumun serta menerapkan protokol kesehatan.

“Maaf ibu-ibu, tempat sudah penuh. Silahkan nanti lihat di YouTube. Yang ada di dalam sudah datang dari jam 8 tadi,” ujar panitia kepada jamaah.

Karena tak diberi masuk, banyak yang tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. “Di WA group pengajian ibu-ibu disuruh datang, sudah sampai sini gak dikasi masuk,” ujar salah seorang jamaah.

Menghindari keramaian, Jalan di depan masjid terpaksa ditutup dari pengendara.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAmien Rais Diserang PDIP dan PKB Gara-Gara Bela FPI
Artikel berikutnyaSaksikan Ibunya Sedang Berbuat Mesum dengan Teman Ayahnya, si Anak Menjerit