Iklan
Iklan

Penjual Lontong Sayur Cantik Ini Ternyata Mantan Pramugari

- Advertisement -
Penjual lontong sayur cantik bernama Meitry Nur Fazrina kini menjadi buah bibir di media sosial. Meitry banting setir dari awalnya berprofesi pramugari kini menjadi penjual lontong di wilayah Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Lokasinya persis di Jalan Raya Kutabumi, Pertokoan Barkah, tepat di seberang Cityplaza. Dengan gerobak berwarna merah dan bertuliskan “Rempah Asli Warisan Nenek dan Lontong Sayur Ku” di situlah Meitry berjualan.

“Tadinya mau diberi nama lontong sayur pramugari. Tapi, setelah didiskusikan sama teman dan keluarga, akhirnya namanya jadi Lontong Sayur Ku,” ujarnya, Minggu (21/3/2021).

Gadis asal Bandung ini mengaku, bisnis ini bekerja sama dengan rekannya yang juga mantan pramugari, yaitu Qorry Natawijaya.

Mereka senasib karena tidak diperpanjang masa kontrak kerja di maskapai penerbangan dampak pandemi Covid-19, Meitry dan Qorry akhirnya memutuskan join menjual lontong sayur.

“Kalau saya mantan pramugari Garuda dan teman di Air Asia. Mulanya dirumahkan dulu, kemudian diumumkan kontrak kerja enggak diperpanjang,” ujarnya.

Wanita berusia 23 tahun itu merasakan perubahan besar yang kini dirasakan dalam kehidupannya sebagai penjual lontong sayur. Bagaimana tidak, saat menjadi pramugari selama 1 tahun setengah, Meitry sudah melakoni penerbangan dengan burung besi baik domestik maupun internasional.

“Sekarang berbalik 180 derajat. Terjun langsung ke lapangan dengan panas-panasan. Tapi menyenangkan karena banyak orang tertarik membeli,” katanya.

Karena banyak yang membeli dagangan Meitry kerap habis. Menurutnya, hal itu menjadikan kepuasan batin sendiri.

“Senang melihat dagangan habis. Bahkan sebelum jam tutup warung sudah habis,” ujar wanita tamatan SMA Negeri 1 Banjaran, Bandung, Jawa Barat.

Apalagi, Meitry mengaku hobinya adalah memasak dan membuka usaha makanan merupakan pilihan yang sejalan.

“Jam buka dagang sejak 06.00 WIB-11.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB,” katanya.

Harga seporsi lontong sayur Rp10 ribu sampai Rp30 ribu bergantung jenis lauk. Pilihan lauknya mulai dari telur balado, ceker, tahu, ayam dan lainnya. (poskota)

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA