Iklan
Iklan

Percaya Diri Andi Gilang Bangkit Saat Tampil di Moto3 Catalunya 2021

- Advertisement -
Pembalap Indonesia, Andi Gilang atau Andi Farid Izdihar mengungkapkan rasa percaya dirinya jelang Moto3 Catalunya 2021. Kelas Moto3 akan menggelar seri balapan ketujuh mereka di Barcelona mulai Jumat (4/6/2021) bersamaan dengan MotoGP.

Pada Moto3 Catalunya 2021, para pembalap bakal bersaing untuk menjajal total 21 putaran pada sesi balapan yang rencananya diselenggarakan pada Minggu (6/6/2021).

Sirkuit Catalunya memiliki panjang sekitar 4,6 km, terbilang cukup unik dengan total enam belokan ke kiri dan delapan belokan ke kanan. Menariknya, Sirkuit Catalunya juga memiliki bagian lurus yang lumayan panjang.

Sebab, lintasan lurus terpanjang yang bakal dilibas para pembalap di Moto3 Catalunya 2021 mencapai 1 Km.

Andi Gilang
Andi Farid Izdihar, Honda Team Asia, Gran Premio d’Italia Oakley

Menjelang seri Moto3 Catalunya 2021, pembalap Indonesia, Andi Gilang, digelayuti rasa percaya diri yang tinggi. Pembalap Indonesia tersebut merasa percaya diri karena sudah sangat mengenal Sirkuit Catalunya.

Sebelumnya, Andi Farid Izdihar merupakan pembalap kelas Moto3 yang berasal dari Bulukumba ini memang sudah melakukan tes di sana.

“Saya merasa siap untuk seri Barcelona-Catalunya ini karena kami sudah pernah melakukan tes di sini,” ujar Andi Farid Izdihar dikutip dari laman Honda Team Asia.

“Jadi, kami punya banyak informasi yang berasal dari tes sebelumnya. Saya rasa kami akan memulai pekan ini dengan lebih siap daripada biasanya. Jadi, saya akan mengambil kesempatan dan melakukan yang terbaik untuk mencari hasil maksimal,” ujar pembalap Moto3 bernomor 19 itu.

Punya modal berharga, harapan terbaik jelang Moto3 Catalunya 2021 terucap dari Andi Gilang. Apalagi ia baru saja melakoni seri berat di Mugello, Italia, pada pekan kemarin.

“Balapan terakhir sangat sulit karena itu adalah balapan pertama saya di sana,” ungkap Andi Gilang.

“Minggu nanti, kami akan melakukan yang lebih baik,” pungkasnya.

Saat ini, pemimpin klasemen sementara Moto3 masih dipegang oleh Pedro Acosta.

Memetik total 111 poin, Pedro Acosta unggul lebih dari 50 poin dari kompetitor terdekatnya menuju gelar juara Moto3, Jaume Masia.

Sementara, pembalap Indonesia, Andi Gilang, sejauh ini baru memetik 1 poin. Namun, poin pertama pembalap Indonesia yang akrab disapa Andi Gilang pastinya sangat berharga.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA