Beranda HUKUM Perempuan Berhijab Merah di Padang Ikut Salat di Masjid untuk Curi Uang...

Perempuan Berhijab Merah di Padang Ikut Salat di Masjid untuk Curi Uang Jamaah

Perempuan Berhijab Merah
Seorang perempuan berhijab merah di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terekam CCTV saat mencuri uang milik salah satu jemaah masjid.

Dalam rekaman CCTV itu perempuan berhijab merah itu berada di shaf belakang yang membuka tas milik salah seorang jemaah.

Sementara jemaah yang menjadi korban yang tengah khusyuk melaksanakan ibadah salat bersama para jamaah lainnya.

Usai membuka tas, perempuan berhijaab merah itu menggeledah isi tas tersebut lalu mengeluarkan sebuah dompet. Uang yang ada di dalam dompet itu diambilnya lalu dimasukkan ke dalam saku celana sebelah kanan.

Sebelum melancarkan aksinya perempuan itu berpura-pura.  Pencurian ini terjadi di Masjid Mujahidin, Pantai Cimpago, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Akibat perbuatan pelaku, korban kehilangan uang Rp500.000.

Pengurus Masjid Mujahidin, Dian mengatakan, pelaku bahkan sampai salat hingga delapan rakaat sembari menunggu jemaah lain tiba.

Saat seluruh jemaah menggelar salat bersama, pelaku justru tidak ikut. Dia lantas menuju ke arah barang-barang jemaah sambil memantau keadaan. “Dia melancarkan aksinya dengan mengambil barang berharga milik korban,” ujarnya.

Usai melakukan aksinya perempuan berhijab merah itu kemudian meninggalkan masjid dengan santai. “Pelaku diketahui menggunakan sepeda motor matik dan menuju ke arah lorong,” imbuhnya.

Korban lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Padang Barat. Kini pelaku masih diburu polisi. Korban mengaku kehilangan uang sebanyak Rp500 ribu yang ditaruh di dalam tas. Sementara handphone korban berhasil selamat.

Facebook Comments