Beranda OLAHRAGA Performa Asnawi Mangkualam Makin Ganas di Ansan Greeners Korea

Performa Asnawi Mangkualam Makin Ganas di Ansan Greeners Korea

Asnawi Mangkualam
Performa Asnawi Mangkualam menunjukkan tren positif sejak bermain untuk klub Korea Selatan, Ansan Greeners. Sang pelatih Kim Gil-sik sangat terkesan dengan penampilan mantan pemain PSM Makassar itu saat timnya mengalahkan Gyeongnam FC pada laga pekan ke-20 K League 2.

Ansan Greeners menang dengan skor meyakinkan 3-1 di Ansan Wa Stadium, Senin 12 Juli 2021. Gol-gol kemenangan tuan rumah dicetak Kim Ryun-do (38′), Choi Geon-joo (54′), dan Song Joo-ho (59′). Sedangkan gol semata wayang Gyeongnam FC dicetak Willyan da Silva Barbosa pada menit ke-73.

Asnawi Mangkualam memang tak membuat gol pada laga itu. Namun, penampilan Asnawi Mangkualam membuat sang pelatih kagum. Asnawi bermain sebagai starter tanpa diganti selama 90 menit pertandingan.

Kim Gil-sik mengatakan, dia memainkan Asnawi dalam dua posisi pada laga tersebut. Di babak pertama, pemain 21 tahun tersebut ditempatkan di bek sayap. Kemudian di pertengahan babak kedua, Asnawi ditaruh sebagai gelandang bertahan.

Asnawi Mangkualam

Seperti dilansir Sport-G. Ada alasan mengapa Kim Gil-sik,merubah posisi Asnawi di babak kedua. Dia mengaku teringat pesan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Saya dapat banyak nasihat dari Shin Tae-yong. Dia juga berkomunikasi dengan Asnawi. Dia pernah berkata dirinya melihat gelandang bertahan yang sangat muda (pada diri Asnawi). Kemudian saya ingin mencobanya,” kata Kim.

“Ternyata dia melakukannya lebih baik dari yang saya harapkan. Ini pertama kali saya menaruhnya di posisi gelandang bertahan,” imbuhnya.

Kim juga mengapresiasi Asnawi yang sudah dalam kondisi terbaiknya. Padahal sebelumnya dia sempat meragukan kondisi Asnawi usai kembali memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Juni lalu.

“Saya bilang sejak awal ada beban. Tapi melihat kondisinya, saya pikir dia (Asnawi) sudah mempersiapkan dirinya. Dia juga sangat bagus saat menyerang, kata Kim.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIni Alasan Polisi Menangkap dr Lois Owien
Artikel berikutnyaUsai Sang Gitaris Kini Dadali Kehilangan Kibordis, Rixx Meninggal Setelah Sembuh dari Covid-19