Iklan
Iklan

Peristiwa Mistis Dialami Eva Saat Hilang 3 Hari di Gunung Abbo Maros Sulsel

- Advertisement -
Eva (24) seorang pendaki wanita yang dinyatakan hilang selama tiga hari di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ia mengungkapkan peristiwa mistis yang dialaminya saat hilang, bahkan Eva merasakan beberapa kali ia dipindahkan saat tidur.

Peristiwa mistis yang dialami Eva disampaikan kepada tim SAR gabungan yang menemukan dan mengevakuasinya ke Puskesmas Bantimurung pada Rabu (9/6/2021).

Eva mengaku banyak mengalami peristiwa mistis sejak ia hilang hingga ditemukan. “Jadi secara logisnya itu tidak masuk akal. Tapi informasi dari si Eva itu (banyak peristiwa mistis),” ujar Komandan Tim Basarnas Makassar Dadang Tarkas, Rabu (9/6/2021).

Sejak Eva ditemukan di Gunung Abbo hingga dievakuasi ke Puskesmas Bantimurung Dadang terus mengawal. Karena kondisi Eva cukup stabil saat berada di puskesmas, dia lalu meminta Eva menceritakan penyebab hilang di Gunung Abbo.

Eva awalnya meminta izin ke rekan-rekannya untuk pergi buang air kecil di balik bebatuan di sungai. Jarak tenda dengan tempat Eva buang air kecil tidak begitu jauh, hanya sekitar 5 meter.

“Itu yang saya bilang, antara camp-nya dengan tempat buang air kecil itu sangat dekat,” ujar Dadang.

Peristiwa Mistis

Kemudian kata Dadang, Eva mulai tidak sadarkan diri setelah buang air kecil. Dia meninggalkan sandalnya dan berjalan sendiri ke lokasi lain di Gunung Abbo. “Dia itu kayak di alam bawah sadarnya. Jadi tidak terkontrol begitu, dia tinggalkan sandalnya di tempat buang air kecilnya,” ungkap Dadang.

“Tidak masuk akal, terus posisi sandalnya itu rapi sekali, kayak disimpan baik-baik,” jelas Dadang.

Eva mulai hilang di Gunung Abbo saat meninggalkan tempat buang air kecil dalam kondisi tidak sadar. Eva baru baru menyadari bahwa ia telah tersasar di Gunung Abbo saat ingin kembali ke tendanya namun terus tersesat.

“Kalau ditanya kenapa dia tidak bisa pulang wallahu alam. Dia lupa (di mana tendanya). Mungkin sudah dimasuki makhluk halus,” ujar Dadang.

Selama hilang, Eva merasa selalu ada yang memindahkannya saat tidur.

Sedangkan, teman-teman Eva yang menunggunya di tenda pada Minggu (6/6) lalu mulai khawatir karena Eva tak kunjung kembali ke tenda.

Baru keesokkan harinya, yaitu Senin (7/6), Basarnas menerima laporan dan tim SAR gabungan turun mencari Eva hingga ditemukan dengan kondisi selamat pada Rabu (9/6).

Dadang mengungkapkan, Gunung Abbo tempat Eva hilang memang dikenal memiliki kisah mistis yang kuat. “Pembicaraan masyarakat, di situ mistisnya sangat kuat, begitu,” ujar Dadang.

Peristiwa mistis itu juga dialami Eva selama tiga hari hilang seorang diri di Gunung Abbo. Seperti selalu ada yang memindahkannya dari tempat satu ke tempat lainnya dari saat tidur.

“Eva bilang, ‘Saya itu pada saat tidur posisiku (selalu bergeser), pada saat saya bangun sudah pindah ke tempat lain’. Jadi saat bangun bukan lagi di posisi pada saat dia mau tidur,” ujar Dadang.

Dadang mengatakan peristiwa menuturkan peristiwa mistis dialami Eva selama beberapa malam saat hilang di Gunung Abbo.

“Contoh dia tidur di satu batu, pada saat dia sadar atau dia bangun posisinya bukan di batu itu yang ditempati tidur, berpindah ke batu yang lain. Ada juga dia tidur di atas kayu, tahu-tahu dia bangun sudah ada di atas batu,” pungkas Dadang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA