Iklan
Iklan

Pernyataan Bahlil Minta Masyarakat Papua Sadar Diri, Pancing Reaksi Pedas Netizen

- Advertisement -

Pernyataan Bahlil minta masyarakat Papua sadar diri disampaikan oleh Menteri Investasi ini disampaikan pada puncak acara Sail Teluk Cenderawasih, Biak Numfor, Papua, pada Kamis, 23 November 2023.

Bahlil Lahadalia bahkan mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat mencintai rakyat Papua. Oleh karenanya, Bahlil minta masyarakat Papua sadar diri.

Acara yang dihadiri oleh Jokowi tersebut, Bahlil mengungkap presiden bersedia langsung datang menghadiri undangan Bupati Biak dan seluruh masyarakat Papua. Padahal, Presiden Jokowi masih lelah karena baru pulang dari Amerika Serikat.

“Inilah sebagai bentuk kecintaan bapak presiden kepada kita orang Papua. Capek pun, flu pun bapak presiden mau hadir bersama kita hari ini,” kata Bahlil salam sambutannya di acara Sail Teluk Cenderawasih 2023, Kamis, 23 November 2023.

Atas kebaikan Presiden Jokowi dengan menghadiri acara itu, Bahlil minta masyarakat Papua sadar diri. “Saya tidak melanjutkan, silakan terjemahkan sendiri,” ujar Bahlil.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 21-27 November itu dilakukan untuk tujuan percepatan pembangunan dan pengembangan sumber daya alam (SDA) kelautan dan pariwisata di Provinsi Papua.

Bahlil menyebut salah satu fokus utamanya adalah hilirisasi laut. “Bukan hanya tambang, laut pun kita bikin hilirisasi,” ujarnya.

Namun, pernyataan Bahlil minta masyarakat Papua sadar diri itu memancing reaksi netizen. Kebanyakan netizen bereaksi kontra atas pernyataan menteri investasi itu.

“Baik apanya to, kayak bangun papua pake uang pribadi aja,” tulis @saf****

“Semua presiden punya kebaikan terhadap Papua. Jadi gak perlu terlalu lebay,” tulis @riss****

“Maksudnya gimana, rakyat hutang budi gitu, semua yang dilakukan pemerintah itu sudah kewajiban dan tanggungjawab amanah dari rakyat, kenapa rakyat yg hutang budi, seharusnya pemerintah hari ini yg hutang budi kepada rakyat, jangan dibalek-balek lah wak, masuk angin juga ente wak,” tulis @ther****

“Gak kebalik tuh, kita harusnya malu, tanah Papua yang kaya raya gitu, tapi rakyatnya masih jauh dari kata makmur dan sejahtera. Ini pejabat kalo ngomong dipikir dulu enggak sih,” tulis @new****

“Terbalik pak, justru Papualah yg paling besar sumbangsihnya untuk negeri ini tapi rakyatnya masih jauh dari kesejahteraan,” tulis @phu****

“Kebaikan jokowi atas nama presiden. Sudah selayaknya presiden begitu baik ke masyarakatnya tanpa harus ada pamrih,” tulis @amu****

“Sadar diri???? Itu maksudnya apa? Memang tugas Presiden memakmurkan rakyatnya. Bukan fokus ke keluarga dan temannya? Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke,” tulis @wis****

“Seorang presiden itu hukumnya wajib memperhatikan rakyat, bukan diukur sebagai kebaikkan seorang presiden!!! Justru presiden harus berterima kasih pada rakyat karena di berikan segala fasilitas untuknya!!!,” tulis @tya***

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA