Iklan
Iklan

Valentino Rossi akan Kembali ke Tim Satelit Yamaha bersama VR46 Racing Team

- Advertisement -

Kabar mengejutkan datang dari legenda MotoGP Valentino Rossi, rumor tentang VR46 Racing Team akan menjadi tim satelit Yamaha pada musim MotoGP 2025 mendatang.

Kontrak tim MotoGP milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team dengan Ducati memang akan berakhir pada MotoGP 2024 nanti, namun mayoritas berasumsi bahwa Rossi akan melanjutkan kerjasama dengan pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Terutama melihat fakta bahwa motor Ducati Desmosedici masih mendominasi jalannya balapan di kelas MotoGP selama beberapa musim terakhir.

Sehingga saat Speedweek.com memberitakan kalau Rossi sudah meneken kontrak agar tim miliknya menjadi tim satelit Yamaha pada 2025 nanti usai MotoGP Qatar 2023, hal tersebut jadi mengejutkan.

Di satu sisi, fakta bahwa Valentino Rossi masih menjadi brand ambassador untuk pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut hingga saat ini pastinya membuat kabar di atas jadi sedikit lebih masuk akal.

Yamaha dan Valentino Rossi juga punya kenangan manis di kancah MotoGP, yaitu empat gelar Juara Dunia selama 15 tahun membela pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Terlepas dari itu, VR46 Racing akan menjadi satu-satunya tim satelit milik Yamaha jika kabar kepindahan tersebut terbukti benar.

Tim yang dipimpin sahabat baik Valentino Rossi yaitu Alessio Salucci alias Uccio itu akan menggantikan peran RNF yang ‘membelot’ ke Aprilia pada MotoGP 2023 ini.

Dengan membela Yamaha, terbuka juga kesempatan bagi VR46 Racing Team untuk mendapatkan motor spek pabrikan.

Sebelumnya, VR46 Racing Team hanya pernah sekali merasakan motor spek pabrikan yaitu pada 2022 silam di mana Luca Marini menggunakan motor Ducati Desmosedici GP22.

Hal tersebut pastinya menjadi menarik, apalagi Yamaha akan mendapat hak konsesi pada MotoGP 2024 nanti.

Sehingga Yamaha punya kesempatan lebih baik untuk mengembangkan motor yang kompetitif ketimbang saat ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA