Beranda BUDAYA & PARIWISATA Pesona Wisata Keluarga di Papua, Jernihnya Kali Biru Genyem

Pesona Wisata Keluarga di Papua, Jernihnya Kali Biru Genyem

wisata kali biru genyem
Wisata di Papua tak perlu diragukan lagi, Bumi Cenderawasih tidak pernah berhenti membuat wisatawan berdecak kagum.

Selain budaya, Papua juga menyimpan sederet potensi wisata andalannya untuk terus menarik hati para pengunjung untuk berkunjung ke Papua. Dari gunung hingga pantai, provinsi di ujung timur Indonesia ini menyimpan potensi yang membanggakan.

Salah satu destinasi alam di Provinsi Papua yang layak diperhitungkan adalah Kali Biru, atau Kali Biru Genyem. Destinasi ini berada di wilayah Berab, Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua, dinukil PortalJember.com dari laman Kemenparekraf.

Kali Biru merupakan sebuah kolam alami dengan air yang berwarna biru jernih dan memiliki suasana alam yang masih asri. Belakangan objek wisata ini sedang naik daun di kalangan pecinta alam.

Hal ini terbukti dari banyaknya foto-foto Kali Biru yang diunggah di media sosial. Meski banyak lokasi serupa di Indonesia, namun Kali Biru di Papua punya keunikan tersendiri yang tidak bisa didapatkan di lokasi lain.

Salah satunya kesempatan untuk melihat langsung burung asli dan langka khas Papua, yakni burung Cenderawasih.

Sesuai namanya, Kali Biru Genyem merupakan sebuah sungai yang memiliki air jernih berwarna biru kehijauan. Dalam bahasa setempat Kali Biru disebut dengan Warabiae.

Sungai ini membentuk sebuah kolam alam yang dapat digunakan untuk berenang atau sekadar bermain air. Memiliki air yang sangat bersih, memungkinkan wisatawan untuk berenang sepuasnya di lokasi Kali Biru Genyem.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprak10 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Corona
Artikulli tjetërSerdadu Sam Tahun 2022, Merilis Single “Rencana Tiga Belati”