Iklan
Iklan

Peter F Gontha Tantang KPK Usut Korupsi MotoGP Mandalika dan ASIAN Games 2018

- Advertisement -
Mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F Gontha menantang KPK untuk turut melakukan pemeriksaan pelaksanaan MotoGP Mandalika, ASIAN Games 2018, dan Asian Para Games 2022.

Hal ini disampaikan Peter F Gontha di tengah situasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah menyelidiki dugaan korupsi ajang Formula E yang telah digelar pada Juni lalu.

“Semua harus transparan uang rakyat! Maju Indonesia MERDEKA,” tulis Peter F Gontha, di akun Twitter miliknya, @PeterGontha (7/9/2022).

Aktivis kolaborasi warga Jakarta, Andi Sinulingga justru melihat hal yang berseberangan dari Peter. “Saya yakin KPK tak akan berani utak utik Asean Games, motor GP dan para games,” beber Andi Sinulingga, dikutip dari unggahan twitternya, @AndiSinulingga (8/9/2022).

KPK sebelumnya ingin mengetahui apakah penyelenggaraan Formula E mendapatkan keuntungan atau tidak. Sebagaimana dikatakan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata. “Kami ingin tahu apakah mendapatkan keuntungan atau tidak,” ujar Alex.

KPK sendiri memanggil Anies untuk dimintai keterangan terkait dugaan adanya korupsi pada penyelenggaraan Formula E. Setelah diperiksa, Anies mengaku senang bisa membantu KPK.

Dia berharap keterangannya dapat membantu KPK dalam pengusutan dugaan koruPSI di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

“Dan alhamdulillah hari ini diundang untuk membantu, kami pun hadir untuk membantu menjalankan apa yang dibutuhkan oleh KPK. Itu tadi kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan, insyaallah dengan keterangan yang kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang, sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan KPK dalam menjalankan tugas,” ujar Anies (7/9/2022).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA