Iklan
Iklan

Piala Dunia U-20 Resmi Diundur, Shin Tae-yong Patah Hati

- Advertisement -
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Hal tersebut diumumkan di laman resmi FIFA, pada Kamis (24/12/2020) malam WIB.

Piala Dunia U20 2021 di Indonesia diundur pada tahun 2023 nanti. FIFA juga menjanjikan Indonesia tetap menjadi tuan rumah gelaran sepak bola paling akbar kategori U20 tersebut.

Laman resmi FIFA menyebutkan, pandemi virus corona menjadi dasar utama dalam keputusan untuk memundurkan jadwal dari semestinya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong merasa patah hati karena penundaan Piala Dunia U-20 tersebut. Shin mengungkapkan, timnya siap bertanding pada 2021 mendatang.

“Kami telah melakukan yang terbaik dalam mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia U-20 meski dalam situasi pandemi corona dalam setahun terakhir,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Kantor Berita Yonhap.

Shin mengungkapkan, persiapan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 sudah sangat matang. Mulai dari seleksi pertama pada Januari hingga yang terkini berlatih selama hampir dua bulan di Jakarta.

“Kemampuan para pemain Timnas U-19 telah meningkat pesat. Saya sangat menantikan Piala Dunia U-20 tahun depan karena secara fisik dan kekuatan mental kami sudah jauh berkembang,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, mereka akan memfokuskan ke Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada 3 hingga 20 Maret 2021.

“Karena Timnas U-19 masih akan ikut Piala Asia di Uzbekistan. Semua program tetap akan jalan,” ujar Indra Sjafri.

Sebanyak total 30 pemain disertakan dalam daftar pemain yang berlatih di Spanyol. Tiga pemain di antaranya yang berkarier di luar negeri Elkan Baggott, Witan Sulaeman, serta Noah Mahessa, diharapkan bisa datang menyusul.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA