Beranda DAERAH Kepulauan Riau Pimpin PKN, Jhon Ronal Siap Berkontribusi Dalam Pembangunan Kota Batam

Pimpin PKN, Jhon Ronal Siap Berkontribusi Dalam Pembangunan Kota Batam

PKN
Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Karya Nasional (PKN) Kota Batam dilaksanakan di Kawasan Pasar Segar Buana Central Park Tembesi, Sagulung, Batam, Sabtu, 20 Februari 2021 malam.

Dalam kegiatan tersebut, diselaraskan juga dengan pelantikan sayap organisasi PKN yakni Brigade Khusus (Brigsus) Pemuda Karya Nasional Kota Batam

Ketua Pemuda Karya Nasional (PKN) Kota Batam, John Ronal MM mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan organisasi-organisasi masyarakat yang telah lebih dulu hadir di Batam, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan PKN siap bermitra dengan pemerintah daerah, dalam menjalankan program-program pembangunan sehingga tercipta kondusifitas kamtibmas ditengah masyarakat Kota Batam.

“Kami siap berkolaborasi dengan ormas yang lebih dulu hadir di Batam, dan juga siap bermitra dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program pembangunan di Kota Batam,” ungkap Jhon usai pelantikan.

Dikatakannya, saat ini DPC Pemuda Karya Nasional sudah membentuk tujuh Pimpinan Anak Cabang (PAC) ditambah satu Ransus yang juga bisa disetarakan dengan PAC.

“Kami juga telah membentuk Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma), Brigsus dan juga Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pemuda Karya Nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut pria berkepala plontos mengatakan, bahwasannya yang baru dilantik ini tidak ada hubungannya dengan organisasi IPK. Akan tetapi, kader-kader yang ada didalam Pemuda Karya Nasional sekarang ini adalah merupakan alumni dari organisasi IPK yang memiliki pemikiran lebih visioner.

“Kalau IPK dominan ataupun ekslusif kepada salah satu marga maupun suku. Sementara kami adalah nasional. Siapa saja bisa bergabung kedalam Pemuda Karya Nasional ini,” tegasnya.

PKN

Maka dari itu, pihaknya membuka diri yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat untuk bergabung kedalam organisasi ini tanpa harus membeda-bedakan suku, agama dan ras.

“Saya berikan kesempatan kepada suku lain yang ada di Indonesia ini menjadi pengurus. Contohnya, pengurus PAC Lubuk Baja berasal dari suku Tionghoa. Kemudian PAC Bengkong dari suku Jawa dan PAC Batam Kota dari suku Batak namun berbeda keyakinan,” imbuhnya.

“Dan, dalam waktu dekat kami juga akan melantik pengurus PAC di Kecamatan Bulang. Dimana yang akan menjadi ketuanya merupakan suku Melayu. Kami disini membuka diri yang seluas-luasnya kepada suku lain untuk bergabung. Mari kita wujudkan Kota Batam sebagai Kota Bandar Dunia yang Madani,” pungkasnya.

Tampak beberapa ormas-ormas menghadiri undangan pelantikan tersebut, diantaranya, FKPPI, Pemuda Pancasila, Pemuda Batak Bersatu, Pekat dan Pengawal Merah Putih.