Pj Wali Kota Padang Dorong Partisipasi Aktif dalam Pilkada 2024

- Advertisement -
Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2024-2029 resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang di Hotel Truntum, Padang, Sumatera Barat pada Senin (10/6/2024).

Andree Algamar, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, menegaskan komitmen Pemko Padang untuk mendukung kelancaran Pilkada 2024. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat Padang untuk aktif berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini, terutama para pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kita berharap seluruh warga Kota Padang menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini penting untuk menentukan pemimpin Padang lima tahun ke depan,” ujarnya.

Andree juga menyampaikan bahwa Pemko Padang telah memberikan dukungan finansial kepada KPU dan Bawaslu Padang melalui dana hibah sebesar Rp 56,7 miliar.

“Saya telah meminta OPD terkait, Camat, dan Lurah untuk bekerja maksimal dalam memfasilitasi seluruh tahapan Pilkada, dari persiapan hingga hari pemungutan suara,” tambahnya.

Dorri Putra, Ketua KPU Kota Padang, menjelaskan bahwa tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai dengan pembentukan badan Ad Hoc di tingkat kecamatan dan kelurahan, serta rekrutmen tenaga PPK dan PPS.

“Kami sudah merekrut 55 tenaga PPK dan 312 PPS untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada di 104 kelurahan Padang. Pada tanggal 13 Juni 2024, kami akan mengumumkan rekrutmen 2.584 tenaga Pantarlih yang akan membantu dalam pemutakhiran data pemilih,” kata Dorri.

Penyelenggaraan Pilkada Padang 2024 merupakan momen penting bagi masyarakat untuk menunjukkan komitmen terhadap demokrasi lokal dan memilih pemimpin yang diharapkan dapat memimpin Padang ke arah kemajuan yang lebih baik.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA