Pj Wali Kota Padang Tanam Pohon Alpukat di Kebun APEKSI Balikpapan

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, turut serta dalam aksi menanam bibit pohon alpukat (Persea Americana) di Kebun APEKSI Balikpapan, yang berlokasi di Kawasan Olahraga Terpadu (KOT) Gedung Kesenian, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (5/6/2024) sebagai bagian dari agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII.

Sebagai Pj Wali Kota Padang, Andree menyampaikan bahwa penanaman ini melibatkan 98 Wali Kota dari seluruh Indonesia, menjadikannya sebagai momen bersejarah untuk keberlanjutan lingkungan. “Semoga bibit-bibit ini dapat tumbuh subur dan memberikan hasil panen yang melimpah di masa depan,” ujarnya.

Menyambut aksi ini, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, mengungkapkan bahwa penanaman pohon ini merupakan bagian dari komitmen kolektif para pemimpin kota dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. “Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif jangka panjang untuk agrowisata di Kota Balikpapan,” katanya.

Selain penanaman pohon, acara juga diisi dengan senam bersama yang melibatkan para Wali Kota beserta istri, menunjukkan semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan dan kesehatan fisik. Aksi ini menegaskan komitmen APEKSI dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA