Iklan
Iklan

PKS Yakin Anies Baswedan Sudah Kantongi Satu Nama Cawapres

- Advertisement -
Nama cawapres dari bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, masih menjadi teka-teki. Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan dari PKS, Sohibul Iman, menyebut Anies sudah punya satu nama.

“Saya yakin di saku Pak Anies Baswedan sudah ada satu nama, tapi sampai saat ini belum diberitahukan kepada Tim 8 siapa nama tersebut,” kata Sohibul melalui pesan singkat kepada kumparan, Jumat (2/6).

Sejumlah nama sempat ramai dibicarakan. Dari Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dikutip dari kumparan.

Namun, Sohibul belum bisa menyebut nama spesifik yang dikantongi Anies. Sampai pada waktunya akan disampaikan.

“Terkait penentuan nama dan kapan dibuka nama tersebut, sesuai MoU yang sudah ditandatangani 3 partai merupakan hak prerogatif capres. Kita tunggu saja,” ujar Sohibul.

Sebelumnya, Anies bersama Tim 8 bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah hal, seperti situasi demokrasi saat ini hingga opsi calon pasangan Anies dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

“Tim 8 bersama Pak Anies Baswedan menemui Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kami berdiskusi panjang, terutama banyak membahas situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra,  Kamis (1/6).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai opsi-opsi calon bacawapres pendamping Anies.

“Pak Anies dibantu Tim 8 sedang memfinalkan pilihan opsi-opsi calon pasangan. Setelah final, kita nanti cari hari baik untuk mengumumkannya,” kata Herzaky.

“Dalam pertemuan tadi kita lebih banyak membahas hal-hal strategis, tidak secara teknis membahas waktu deklarasi,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA