Beranda PRODUK Platform 5G/4G UNISOC kini dukung Android 13

Platform 5G/4G UNISOC kini dukung Android 13

Platform
UNISOC mengumumkan, platform 5G dan 4G, termasuk T820, T770, T760, T616, T612 dan T606, siap mendukung Android 13 pada berbagai perangkat baru pada 15 Agustus lalu.

Platform 5G dan 4G lainnya akan segera diperbarui agar mendukung Android 13 pada tahun ini. Setelah selesai memperbarui sistem generasi baru yang melibatkan banyak proses dan platform, keunggulan litbang UNISOC semakin meningkat.

Di saat bersamaan, ponsel pintar UNISOC SC9863A menjadi perangkat acuan (benchmark reference device) untuk Android 13 (Go edition). UNISOC berkolaborasi dengan Google, dan melakukan penyempurnaan performa perangkat lunak, serta pengujian kompatibilitas sebelum melakukan peluncuran produk.

Tujuannya, memastikan produk perangkat keras kompatibel dan memenuhi kinerja sistem Android generasi baru. Pihak pengembang dan produsen ponsel lain dapat mengikuti konfigurasi dan standar kinerja dari perangkat acuan tersebut.

Diawali Android 13, terminal Go Edition sepenuhnya mengadopsi modul utama Android sehingga pengguna akhir mudah memperbarui modul sekaligus memperoleh keamanan yang lebih baik.

Sistem Android 13 terbaru semakin meningkatkan privasi dan keamanan. Hal ini dilakukan dengan memberikan kendali yang lebih besar kepada pengguna untuk mengatur informasi pribadi yang ingin dibagikan, serta berkas yang dapat diakses.

Android 13 juga meningkatkan pengalaman penggunaan komputer tablet dan perangkat layar besar lewat fitur multitasking terkini. Fitur-fitur baru lainnya mencakup pengalaman penggunaan aplikasi yang lebih baik bagi pengguna multilingual, menyediakan dukungan bagi audio bertenaga rendah, dan lain sebagainya.

Demi mendukung pengkinian Android 13, UNISOC menghadirkan solusi terpadu yang sebelumnya telah diuji (pre-tested), tersertifikasi (pre-certified), dan sepenuhnya kompatibel dengan Android 13 bagi kalangan OEM dan ODM.

UNISOC juga memberikan dukungan security patch dalam siklus penggunaan Android. Kalangan OEM dan ODM pada platform UNISOC mampu menghemat biaya, serta memperingkas tahap dan sarana dalam pemutakhiran sistem.

BACA JUGA  Sinergi Bareksa Bersama Grab dan OVO Perkuat Ekosistem Finansial

UNISOC juga akan menggelar sesi pelatihan khusus tentang Android 13 sebagai dukungan teknis bagi OEM dan ODM yang memakai platform UNISOC. Dengan demikian, OEM dan ODM dapat beralih menggunakan sistem generasi baru agar pelanggan cepat melakukan pengkinian sistem dengan sarana yang lebih sedikit.

Sebagai salah satu dari sedikit perusahaan global yang sangat menguasai teknologi komunikasi untuk seluruh skenario penggunaan, seperti 2G/3G/4G/5G, Wi-Fi, Bluetooth, TV FM, dan komunikasi satelit, UNISOC selalu menjalankan inovasi teknologi, serta berpartisipasi dalam Android Open Source Project (AOSP) secara jangka panjang.

Facebook Comments

Artikulli paraprakJam Tangan Casio Luncurkan EQB-2000HR Berkolaborasi dengan Honda Racing
Artikulli tjetërSyahrini Mengaku Sarjana Hukum Ternyata Satu Indonesia Telah Tertipu