Beranda TEKNOLOGI Playstation 5 Langka, Sony Beri Penjelasan

Playstation 5 Langka, Sony Beri Penjelasan

sony playstation 5 ps5
Sony telah memberikan rincian lebih lanjut tentang peluncuran PlayStation 5 barunya.

Perusahaan menyatakan telah menjual 4,5 juta konsol, persis dengan jumlah PlayStation 4 yang terjual pada kuartal pertama.

Tapi mereka kesulitan untuk memproduksi konsol tersebut sebanyak permintaan karena kekurangan chip, katanya, yang dibeli untuk digunakan dalam segala hal mulai dari telepon hingga mobil. Karena itu, masalah dengan benar-benar mendapatkan konsol sepertinya tidak akan segera mereda.

“Sulit bagi kami untuk meningkatkan produksi PS5 di tengah kekurangan semikonduktor dan komponen lainnya,” kata kepala keuangan Sony Hiroki Totoki pada jumpa pers, menurut Reuters.

sony playstation 5 ps5

Sejak PS5 dirilis, pada November, konsol itu hampir tidak mungkin dibeli. PS5 terjual habis jauh sebelum tanggal rilisnya, dan setiap stok yang dating langsung habis dibeli secepat mungkin.

Masalah tersebut telah menyebabkan situs web down dan bahkan kerusuhan di Tokyo, di mana konsol dijual di toko fisik.

Dengan demikian, jumlah konsol yang dijual lebih merupakan indikasi berapa banyak PlayStation yang dapat diproduksi Sony daripada seberapa tinggi permintaannya.

Sony juga mengonfirmasi bahwa mereka menjual PlayStation 5 dengan harga lebih murah daripada biaya produksinya. Karena itu, mereka mengalami kerugian karena “titik harga strategis untuk perangkat keras PS5 yang ditetapkan lebih rendah daripada biaya produksi”, katanya, dan juga mencatat bahwa mereka telah menghabiskan banyak uang untuk meluncurkan konsol.

sony playstation 5 ps5

Penjualan perangkat lunak fisik dan digital juga meningkat karena orang bermain game di rumah selama penguncian, katanya. 103,7 juta game terjual dalam waktu antara Oktober dan Desember, katanya, dibandingkan dengan 83,3 juta pada periode yang sama tahun lalu.

Ini menunjukkan berapa banyak game yang dijual melalui unduhan digital, yang meningkat secara proporsional pada periode yang sama tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Link Live Streaming Nonton Bola Dunia Secara Gratis

Penjualan PS4 telah turun drastis, kata perusahaan itu. Hanya menjual 1,4 juta konsol di kuartal liburan – penurunan hampir 80 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

sony playstation 5 ps5playstation 5

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDewi Perssik Ingin Bekerjasama dengan Saipul Jamil, Apa Kata Angga Wijaya?
Artikel berikutnyaLindsey Sosok yang Dituding Sebagai Selingkuhan Suami Rachel Vennya