Beranda DAERAH Kepulauan Riau PMI Batam dan Lanud Hang Nadim Gelar Donor Darah Jelang HUT TNI...

PMI Batam dan Lanud Hang Nadim Gelar Donor Darah Jelang HUT TNI AU ke 75

PMI
TNI Lanud Hang Nadim dan PMI, menggelar bakti sosial berupa kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Kota Batam.

 

Kegiatan bakti sosial PMI dan Lanud kali ini mengusung tema “Dilandasi Jiwa Kesatria, Loyal, Militan Dan Profesional, TNI AU Siap mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan PMI tersebut dilaksanakan di ruang rapat Lanud Hang Nadim yang kurang lebih 70 anggota TNI-Polri dan PIA AG Cabang 21 / DI Lanud Hang Nadim dan beberapa Instansi sipil serta masyarakat pada, Senin (5/4/2021).

Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kegiatan donor darah diikuti oleh personel Lanud Hang Nadim dan TNI-Polri serta masyarakat yang merupakan sebagai bentuk wujud sebagai wujud kepedulian TNI AU untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Batam di tengah pandemi Covid-19.

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., seusai donor darah mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang positif.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT TNI AU ke-75, selain itu juga untuk meningkatkan silahturahmi dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Lanjutnya, kita ketahui bersama bahwa Covid-19 semakin bertambah, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah di Kota Batam pada khususnya dan Provinsi Kepri pada umumnya.

“Donor darah ini juga dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya dalam ikut serta mendonorkan darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan sesama,” ungkapnya.

Selanjutnya Danlanud Hang Nadim juga berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dimasa mendatang hingga lingkup penyelenggaraan dapat lebih luas dan semarak.

BACA JUGA  Kasus Bunuh Diri Kembali Terjadi di Bukittinggi

“Dengan terselenggaranya donor darah dalam rangka hari ulang tahun TNI AU ke-75 tahun 2021 ini, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti, baik secara langsung maupun tidak,” imbuhnya

Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., Ketua PIA AG Cabang 21/I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan, personel Lanud Hang Nadim, Yon 10 Marinir Sby, Raider 136 Batam, Kodim 0316/Batam, Brimob Polda Kepri dan Polda Kepri, serta karyawan Hotel Beverly Batam serta Ditpam BP Batam.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakKKP Kembali Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara
Artikulli tjetër3.445 Guru di Batam Jalani Vaksin Covid-19