Beranda GAYA HIDUP Poco C40 Resmi Rilis, Bidik Pasar Gen Z dan Alpha

Poco C40 Resmi Rilis, Bidik Pasar Gen Z dan Alpha

Poco C40
Poco C40 resmi hadir di Indonesia pada September 2022 dengan target pasar POCO adalah Gen Z dan generasi Alpha yang sudah akrab dengan dunia internet.

Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan jika Poco C40 smartphone terbarunya ini akan membawa fitur yang kekinian untuk mendukung mobilitas anak muda.

Serta mengoptimalkan kepuasan dalam mengakses berbagai platform hiburan dengan layar yang luas dan menemani aktivitas pengguna agar tetap eksis dalam waktu yang lebih lama dari biasanya dengan Poco C40.

Poco C40
(dari kiri ke kanan) Jeksen, Head of Marketing POCO Indonesia; Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia

“Terinspirasi gaya hidup anak muda Gen Z dan Alpha yang aktif dan dinamis, POCO akan kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan lini smartphone terbarunya dengan berbagai fitur cool yang dapat mendukung gaya hidup anak muda, dan tentunya dengan harga ekstrem yang selalu menjadi ciri khas produk POCO yaitu Poco C40,” kata Andi Renreng, saat konferensi pers virtual, Senin (5/9/22).

Lebih lanjut, Andi berpendapat bahwa gaya hidup generasi Z dan generasi Alpha di rentang usia produktif antara 15-24 tahun di tahun 2022 ini sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital

“Poco C40 kami tawarkan dengan harga yang paling ekstrem saat ini, sehingga dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mungkin baru pertama kali memiliki smartphone,” kata Andi.

Poco C40

POCO C40 dengan kapasitas baterai 6000 mAh mampu bertahan dalam kondisi stand by selama 357 jam, atau 86 jam memutar musik, atau 20 jam streaming video. Jika digunakan untuk bermain game bisa tahan selama 14 jam, atau 32 jam melakukan panggilan telepon, dan merekam video selama 10 jam.

Dalam hal pengisian daya, POCO sudah menyediakan 10W in-box charger yang tersedia dalam paket penjualan sehingga tidak perlu membeli unit charger terpisah. Sementara itu jika ingin menggunakan charger yang memiliki daya lebih besar, POCO C40 juga sudah mendukung 18W fast charging, sehingga selain tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya, pengguna juga dapat terhindar dari kecemasan karena kehabisan baterai.

BACA JUGA  7 Tips Memilih Produk Anti-Aging Terbaik Menurut Ahli

Dari sisi layar, POCO C40 menggunakan LCD Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode untuk kenyamanan mata. Dengan layar besar berukuran 6.71”, pengalaman streaming video, berselancar di dunia maya, ataupun media sosial  menggunakan POCO C40 akan semakin imersif. Dari sisi audio POCO C40 memiliki loudspeaker 1.5W yang powerful, sehingga mampu menghasilkan suara yang vibrant dan jernih saat mendengarkan musik maupun menerima telepon.

Poco C40

Walaupun berada di kisaran harga sejutaan, POCO C40 tetap memiliki kamera yang ciamik. POCO C40 sudah dilengkapi dengan dual camera, yaitu 13MP main camera, dan 2MP depth camera, serta kamera depan berukuran 5MP. Kelengkapan kamera ini mampu memberikan hasil foto dan video dengan kualitas hi resolution dan juga telah dilengkapi berbagai inovasi fitur dan mode yang dapat meningkatkan kepuasan, kejernihan dan hasil yang presisi saat mengambil foto walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

Sementara itu dari sisi dapur pacu, sesuai ciri khas POCO yang selalu memiliki extreme performance dalam setiap seri produknya, POCO C40 dibekali prosesor mutakhir dari JLQ.

“Mengapa Poco memakai chipset JLQ? Pertama, karakter Poco itu mendobrak, beda, dan berani. Poco mencoba menjadi brand pertama yang menggunakan produk terbaru,” kata Andi.

Poco C40

Lebih lanjut Andi mengklaim bahwa chipset JLQ JR51 memiliki performa mumpuni di kelas entry-level. JLQ JR510 adalah cip buatan JLQ, produsen semikonduktor asal Tiongkok.

Berkat ketangguhan prosesor ini, POCO C40 tidak hanya optimal untuk entertainment saja, namun juga memiliki kemampuan yang baik untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan performa seperti bermain game.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat digunakan, POCO C40 memiliki berbagai fitur perlindungan, seperti rear-mounted fingerprint sensor, AI face unlock, IP52 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air, serta Corning® Gorilla® Glass, perlindungan layar yang mampu meminimalisir risiko tergores saat disimpan di kantong atau tas.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Poco C40

Dari sisi fisik, POCO C40 memiliki dimensi 169.59 x 76.56 x 9.18mm, dengan berat 204 gram, dan hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Power Black, Coral Green, dan POCO Yellow yang kesemuanya telah memiliki Anti-fingerprint textured back design.

POCO C40 sudah bisa didapatkan melalui khusus secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. Selain itu, juga bisa didapatkan khusus secara offline di POCO Store.

Penjualan perdana dilakukan mulai 9 September 2022 dengan penawaran khusus hingga 16 September 2022. Khusus di PO.CO.ID dan POCO Store, varian 3/32 GB akan ditawarkan dengan harga Rp 1.499.000, dan varian 4/64GB dengan harga Rp. 1.699.000. Sedangkan, di berbagai ecommerce tersebut di atas, akan ada potongan langsung hingga Rp. 179.000 dan berbagai promo tambahan lainnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSPBU Vivo Diserbu Masyarakat Jual BBM Jenis Revvo 89 Hanya Rp 8.900, Pemerintah Panik
Artikulli tjetërSharp Greenerator Monitoring Kualitas Air di Hulu Sungai Ciliwung