Politisi PDIP Novi Bule Nyaris Dikeroyok, Netizen Sindir Hasto: Nggak Apa2 Itu Kebebasan Demokrasi

- Advertisement -
Politisi PDIP Novi Bule kembali bikin heboh, sebelumnya dia menyerang dan melabrak pengamat politik Rocky Gerung, kini justru sebaliknya. Wanita bernama lengkap Noviana Kurniati diserang balik oleh massa.

Novi Bule yang juga merupakan Caleg PDIP Cianjur ini diserang balik massa yang diduga sebagai pendukung Rocky Gerung.

Peristiwa itu terjadi, Rabu (13/9/2023) kemarin. Saat Novi Bule datang ke Mabes Polri dengan alasan ingin melaporkan teror dialaminya, dia malah jadi sasaran luapan kekesalan pendukung Rocky Gerung.

Terjadi adu mulut antara Novi Bule dan massa pendukung Rocky Gerung.

Video Detik-detik Caleg PDIP Noviana Kurniati atau Novi Bule Nyaris Dikeroyok Pendukung Rocky Gerung beredar. Kondisi pun menjadi tidak kondusif setelah massa melontarkan kata-kata bernada provokatif ke arah Novi dan berusaha menariknya.

Beruntung polisi dengan sigap membantu mengevakuasi Novi.

Novi Bule Caleg PDIP Dapil III Cianjur

Novi Bule memiliki nama asli Noviana Kurniati. Ia merupakan sarjana Ilmu Komunikasi lulusan IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Jakarta tahun 2013.

Noviana lahir di Jakarta pada 1981, namun besar di Cianjur. Pada Pemilu 2024 mendatang, Novie Bule terdaftar sebagai caleg (calon legislatif) PDIP dari Dapil (Daerah Pemilihan) 3 Cianjur, Jawa Barat.

Dalam data DCS (Daftar Calon Sementara) anggota DPRD Kabupaten/Kota Cianjur, dirinya menempati nomor urut 8 dari 9 calon yang didaftarkan PDIP di Dapil 3 Cianjur.

Selain kader PDIP, Novie Bule juga aktif di organisasi Solidaritas Merah Putih (SOLMET), sebuah kelompok relawan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Silfester Matutina.

Novie menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) di organisasi Solidaritas Merah Putih.

Video Novi Bule Diserang Viral

Video Novi diserang pendukung Rocky Gerung viral di Twitter setelah diunggah di sejumlah akun, salah satunya di akun @hipohan.

“Kemarin meneror Rocky Gerung, kini gantian Novi Bule yg diteror massa, kalau saja gak dilindungi polisi, ybs nyaris alami “adearmandoisasi”,” demikian keterangan video yang diunggah di akun @hipohan.

Video tersebut mengundang banyak komentar dari warganet.

Pemilik akun @Buyung__ menulis komentar, “kalo caranya sopan sebelumnya, keknya ga bakal kaya ginideh .. hmm.”

Pemilik akun @teguhsd menulis komentar, “hukum karma / hukum tabur tuai sekarang ini koq rasanya cepat sekali yaa…? ayoo kawan-kawan jaga diri agar tetap berlaku baik dan benar berdasarkan agama dan keyakinan masing-masing.”

Pemilik akun @BangKarto86 menulis komentar, “Gpp, baguss.. Kata Hasto ; “itu kebebasa demokrasi”.”

Pemilik akun @Bayanaka_2020 menulis komentar, “Berikan pendidikan politik yg baik pada masyarakat , agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah!”

Pemilik akun @luksutanto menulis komentar, “Klo yg ini kok pengawalan petugaanya ketat sekali, beda sama RG yg kemarin.”

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA