Beranda HUKUM HOAKS Poster Pasangan Anies – Ganjar Didukung 6 partai Beredar

Poster Pasangan Anies – Ganjar Didukung 6 partai Beredar

Pasangan
Hoaks
Poster pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kini ramai beredar di media sosial sejak pekan pertama November 2021.

Pasangan kepala daerah ini, dalam poster yang beredar, disebut akan dideklarasikan sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Tercantum pula, enam logo partai politik yang diklaim sebagai pengusung pasangan tersebut pada Pilpres 2024. Seperti, PAN, Demokrat, Nasdem, PKS, PPP dan PKB.

Namun, benarkah Anies-Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres dan cawapres 2024? Tangkapan layar hoaks poster deklarasi Anies-Ganjar sebagai capres dan cawapres 2024. (Facebook)

Pasangan

Deklarasi itu ternyata hoaks, menanggapi hal itu Sekjen PKS Habib Aboebakar Alhabsyi menegaskan partainya belum mengusung kandidat calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

“Sampai saat ini, PKS belum memutuskan nama untuk diusung sebagai Capres 2024,” ujar Aboe.

Sedangkan, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan poster itu hoaks. Dia menegaskan PKB tetap mendukung ketua umumnya, Muhaimin Iskandar.

“Hoaks berat. Itu kerjaan orang-orang iseng, mancing-mancing. Jajaran PKB tetap solid mengusung Gus Muhaimin, bahkan beberapa daerah sudah deklarasi juga,” kata Jazilul.

PAN juga menyebut poster itu hoaks. Waketum PAN Viva Yoga mengatakan pihaknya tidak merasa terlibat. “Itu hoaks 100 persen,” ujar Viva Yoga.

POLLING: Siapa Kandidat Calon Presiden RI Pilihan Anda pada Pilpres 2024 Mendatang? (indeksnews.com)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCara Tante Ernie Mempertahankan Body Goals
Artikel berikutnyaSOVLO Dukung Peran Ilustrator Lokal dalam Pemulihan Ekonomi