Beranda INTERNASIONAL Presiden Terpilih Biden Menerima Dosis Kedua Vaksin Pfizer

Presiden Terpilih Biden Menerima Dosis Kedua Vaksin Pfizer

Biden
Image Source Getty Alex Wong Staff
Joe Biden secara resmi menerima kedua dosis vaksin Pfizer / BioNTech COVID-19 setelah mendapatkan suntikan kedua di ChristianaCare’s Christiana Hospital di Newark, DE.

Presiden terpilih Joe Biden menerima dosis pertama tiga minggu sebelumnya yaitu pada 21 Desember 2020 , seperti yang diperlukan untuk vaksin Pfizer, dilansir dari popsugar.com, Rabu (13/1/2021).

Pemberian vaksin terhadap Biden itu disiarkan langsung di TV dalam upaya untuk “menanamkan kepercayaan pada keamanan dan kemanjuran vaksin,” ujar sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki.

Wakil Presiden terpilih Kamala Harris juga akan menerima dosis kedua di depan umum setelah mendapatkan suntikan pertama vaksin Moderna pada 29 Desember.

“Prioritas nomor satu saya adalah memasukkan vaksin ke tangan orang-orang, seperti yang baru saja kami lakukan hari ini, secepat yang kami bisa,” ujarnya.

Dia secara singkat berbicara tentang tujuannya untuk distribusi vaksin dan mendorong orang Amerika untuk terus memakai masker dan menjaga jarak.

“Saya melakukan ini untuk menunjukkan bahwa orang harus bersiap ketika tersedia untuk mengambil vaksin,” kata Biden usai menerima dosis pertamanya.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” imbuhnya.

Biden adalah salah satu dari sekelompok pemimpin nasional yang menerima vaksin secara terbuka; bersama dengan Harris, Ketua DPR Nancy Pelosi, Wakil Presiden Mike Pence, dan Perwakilan Alexandria Ocasio-Cortez semuanya telah berbagi pengalaman vaksin mereka dengan publik.

Harapannya adalah bahwa publisitas akan mendorong lebih banyak orang Amerika untuk mendapatkan vaksin tersebut jika tersedia.

Sebelum meninggalkan rumah sakit setelah dosis pertamanya, ia menegaskan kembali bahwa vaksin tersebut masih dalam tahap awal pendistribusian dan kesabaran serta tindakan pencegahan lanjutan akan dibutuhkan saat diluncurkan.

“Perlu dikatakan bahwa ini baru permulaan. Ini akan memakan waktu,” Ujar Biden yang akan menerima dosis kedua.