Iklan
Iklan

Program Inovatif Bagi Perempuan untuk Kembangkan Usaha Kecil

- Advertisement -
Program capacity building memberdayakan dan mendukung perusahaan baru (start-up) dan perusahaan berkembang yang dipimpin perempuan di Asia Pasifik, diliuncukan oleh Asian Venture Philanthropy Network (AVPN), berkolaborasi dengan Moody’s.

Program khsusus bagi perempuan ini tujuannya untuk menciptakan dampak positif dalam jangka panjang di Asia Pasifik dengan mendukung pemimpin generasi baru.

Perempuan yang mengelola usahanya sendiri membutuhkan dukungan agar dapat berkembang. Maka, “Stimulating Entrepreneurship and Business Growth Programme” ingin memberdayakan dan mendukung perusahaan yang dipimpin oleh perempuan untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan perubahan sosial.

Pendaftaran program dibuka dari 23 Februari hingga 31 Maret 2023.

Program ini terbuka bagi usaha kecil yang telah menghasilkan pendapatan, serta berada pada fase awal dan pertumbuhan. Agar memenuhi kriteria program, usaha kecil harus memiliki Minimum Viable Product (MVP) yang siap divalidasi dan/atau pelanggan pertama.

Usaha kecil yang ingin berpartisipasi harus terdaftar dan/atau beroperasi di Asia Pasifik. Usaha kecil yang dipimpin perempuan dan/atau berdampak positif terhadap isu perempuan akan mendapat pertimbangan khusus.

“Kami sangat bangga untuk melanjutkan kembali inisiatif fantastis ini, khususnya mendukung perusahaan baru dan berkembang yang dipimpin kaum perempuan. Dengan demikian, mereka dapat menguasai keahlian dan sarana penting untuk mengembangkan bisnis, serta membuat dampak positif dalam jangka panjang di tengah komunitas,” kata Naina Subberwal Batra, CEO, AVPN.

“Lewat pemberdayaan wirausaha perempuan di Asia Pasifik, kami ingin menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan dampak positif dalam jangka panjang untuk masyarakat Asia.”

“Kami sangat senang berkolaborasi dengan AVPN dalam program inovatif ini,” ujar Jennifer Stula Rivera, Global Head, Community Impact, Moody’s.

“Dengan menyalurkan wawasan dan sumber daya yang kami punya, kami ingin membantu pengusaha wanita untuk mengembangkan usaha kecilnya dan meningkatkan inklusi ekonomi di komunitasnya.”

Peserta program akan dapat mengakses acara networking yang diadakan AVPN, seperti “South Asia, South East Asia Summit”. Lebih lagi, peserta dapat meningkatkan visibilitas usaha mereka kepada organisasi anggota AVPN yang mencakup investor sosial lewat daftar “Deal Share Platform”.

Masa pendaftaran program ini berlangsung dari 23 Februari hingga 31 Maret 2023. Usaha kecil yang ingin berpartisipasi dianjurkan agar cepat melakukan registrasi untuk memperoleh tempat dalam program ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA