PSM Bantu Pemerintah Kota Padang Salurkan Bantuan Sosial Tepat Sasaran

- Advertisement -
Padang, 8 Mei 2024Pemerintah Kota (Pemkot) Padang menyalurkan uang tali asih periode Maret-April 2024 sebesar Rp156 juta kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, di Saung Meeting Dinas Pertanian, Sungai Lareh, Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi PSM dalam membantu pemerintah mendata dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia menekankan bahwa bantuan dari Pemkot Padang dapat tepat sasaran berkat peran aktif PSM.

“Alhamdulillah, Pemko Padang berusaha memberikan perhatian. Terima kasih atas perjuangan bapak dan ibu semua, semoga tali asih ini membantu meringankan beban. Inilah salah satu bentuk perhatian pemerintah,” ujar Hendri Septa.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Heriza Syafani, mengungkapkan bahwa angka kemiskinan di Kota Padang terus menurun berkat program-program bantuan sosial yang ada. Uang tali asih yang mulai diberikan pada tahun 2023 kini mengalami peningkatan dari Rp200 ribu menjadi Rp250 ribu per penerima.

“Alhamdulillah, sebanyak 312 PSM akan menerima tali asih. Uang tali asih di tahun ini mengalami peningkatan sebesar Rp250 ribu. PSM telah mendukung program pemerintah terutama dalam mengentaskan angka kemiskinan,” jelas Heriza Syafani.

Salah seorang PSM, Tatik Febriani dari Bungus Teluk Kabung, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan dari Pemkot Padang. Tatik menekankan bahwa tali asih sangat membantu mereka dalam menjalankan tugas.

“Sudah dua tahun ini kami diberikan tali asih, sangat membantu kami dalam menjalankan tugas. Tak hanya itu, banyak program pemerintah yang kami rasakan, salah satunya adanya Trans Padang menuju Bungus Teluk Kabung memudahkan kami dalam bepergian,” kata Tatik.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA