Iklan
Iklan

Puan Maharani dan Anies Baswedan Bertemu di Makkah: Saling Mendoakan

- Advertisement -
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani—yang juga Ketua DPR RI; dan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, bertemu pada Kamis (29/6) pukul 19.30 waktu Saudi Arabia.

Mereka bertemu usai Puan Maharani melempar jamrah kedua di Mina. Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, mengatakan pertemuan mereka terjadi tanpa direncanakan.

“Saat keduanya beristirahat usai kegiatan panjang, itu lah bertemu. Kedua beliau saling bercakap-cakap santai, saling mendoakan, apalagi sedang berada di Baitullah sebagai tempat yang bermustajabah untuk berdoa,” ujar Said, dikutip dari kumparan pada Jumat (30/6).

“Kedua beliau bicara yang ringan-ringan saja. Apalagi Mbak Puan Maharani usai lempar jamrah, sebagai simbol telah mengusir hawa jahat, membuahkan tali silaturahmi,” kata Said.

Said berharap pertemuan kedua tokoh itu bisa menciptakan kondisi politik tanah air lebih sejuk, lebih asyik tanpa ketegangan, dan syak wasangka. Apalagi, PDI Perjuangan, katanya, tidak ingin suasana Pilpres 2024 penuh ketegangan seperti yang terjadi pada pilpres sebelumnya.

“Karenanya, saatnya memberi teladan kepada rakyat, bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tanpa direncanakan pula, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan bertemu dengan Anies Baswedan di Tanah Suci pada 26 Juni 2023 (8 Zulhijah 1444 H). Tampak terlihat dalam foto mereka bersama keluarga serta Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, bersama keluarga.

Saat ditanya terkait pertemuan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Said Abdullah menyatakan bahwa pertemuan keduanya juga tanpa direncanakan sebelumnya.

“Karena kami semua sama-sama melaksanakan ibadah haji, wajar saja jika kami saling bertemu, apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori Very Important Person (VIP), yang tentu saja jumlahnya terbatas, dan di tempat yang tersedia terbatas pula. Kondisi inilah yang memudahkan pertemuan keduanya. Mohon doanya, pertemuan tokoh tokoh bangsa ini membawa kebaikan ke depan,” kata Said.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA