Iklan
Iklan

Pujian Amien Rais untuk Jokowi Dilontarkan Usai Partainya Lolos Verifikasi

- Advertisement -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat pujian Amien Rais usai partainya lolos verifikasi faktual. Ketua Majelis Syura Partai Ummat ini sampai menyebut Jokowi layak menjadi guru bangsa.

Pujian Amien Rais ini disampaikannya usai KPU menyatakan Partai Ummat menjadi peserta Pemilu 2024 setelah lolos verifikasi faktual di 34 provinsi Tanah Air.

Partai Ummat dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) di dua provinsi yang sebelumnya tak memenuhi syarat (TMS) yakni Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi Utara (Sulut). Partai Ummat mendapatkan nomor urut 24 pada kontestasi elektoral mendatang.

Amien Rais menyebut Presiden Jokowi layak menjadi guru bangsa begitu Jokowi purnatugas pada 2024 mendatang. Dia mengatakan tak ingin Jokowi tergoda dengan wacana penambahan masa jabatan presiden yang muncul beberapa waktu lalu.

“Tolong Presiden Jokowi, bayang-bayang untuk menambah 2 tahun, 3 tahun (masa jabatan) itu juga lupakan,” kata Amien, Jumat (30/12/2022).

“Jadi Insya Allah, kita mendukung, mudah-mudahan Presiden kita yang sekarang ini, Pak Jokowi itu, tanggal 20 Oktober 2024 sudah selesai, purnatugas. Insya Allah, menjadi guru bangsa, dan seterusnya,” imbuhnya.

Pujian Amien Rais disampaikan setelah KPU memutuskan Partai Ummat lolos verifikasi faktual dan resmi menjadi peserta Pemilu 2024. Ia  meminta agar Jokowi berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu tepat waktu, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Ini message saya kepada Presiden Jokowi. Mudah-mudahan Pemilu 2024 jangan pernah ditunda atau diundur. Karena tidak ada alasan,” katanya.

Amien juga mengapresiasi kinerja KPU yang akhirnya meloloskan Partai Ummat. Dia mengatakan, partisipasi pertama Partai Ummat dalam kontestasi elektoral tak akan terjadi tanpa upaya dari KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Ternyata, alhamdulilah, keindahan demokrasi Indonesia ini, artinya selalu terbuka dengan perbaikan,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA