Iklan
Iklan

Pusat Kebudayaan Minangkabau Akan Dilewakan 2 Juni 2021 di Ladang Tari Nan Jobang

- Advertisement -
Yayasan Pusat Kebudayaan Minangkabau (PKM) keberadaannya akan diresmikan melalui Alek Malewakan PKM pada Rabu (2/6/2021) malam di Ladang Tari Nan Jombang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peresmian Pusat Kebudayaan Minangkabau ini nantinya, sekaligus launching buku Biografi H Arnis Saleh berjudul; Saudagar Emas Minangkabau pada pukul 19.00 – 20.00 WIB dengan protokol kesehatan saat Covid-19 yang ketat.

Ketua Umum Pusat Kebudayaan Minangkabau, Shofwan Karim mengatakan bahwa PKM ini sudah didirikan sejak 2015 yang lalu. Namun, agenda peresmian kata Shofwan sempat ditunda dikarenakan beberapa orang pendiri meninggal dunia dan adanya pandemi Covid-19.

“Kami terpaksa mengulang kembali SK kemenkumham, melalui akta notaris untuk perubahan dan baru keluar tanggal 24 Februari 2021 lalu,” ujar Shofwan Karim, Senin (31/5/2021).

Kehadiran PKM ini kata Shofwan merupakan bentuk keinginan pendiri dan pengurus merayakan kebudayaan Minangkabau.

Menurutnya, yayasan ini siap bekerja sama dan terbuka dengan berbagai pihak, pemerintah, masyarakat perguruan tinggi, lembaga pers, lembaga pemberdayaan masyarakat dan ormas lainnya.

Disain program PKM ini menyangkut dalam tiga bidang, yakni bidang sosial, bidang agama dan bidang kemanusian.

Sementara sasarannya sejalan dengan arah kebijakan umum PKN yang menawarkan program dalam lima pilihan, yakni kajian kebudayaan, penerbitan dan database kebudayaan, kepustakaan dan perpustakaan, kesenian, festival, pertunjukan dan film, serta diplomasi kebudayaan.

Pengurus PKM adalah, Ketua umum Shofwan Karim, Ketua Hasril Chaniago, Sekretaris umum Yulizar Yunus, Sekretaris Endri Yoenif, Bendahara umum Rahmi Famy, dan Bandahara Rahman Kamil.

Sedangkan, Ketua pengawas Ery Mefri, anggota pengawas Zukri Saad serta Khairul Jasmi. Dan, Sekretaris eksekutif Muhammad Ibrahim Ilyas.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA