Iklan
Iklan

Putri Ariani Dapat Beasiswa Kuliah di Kampus Impiannya

- Advertisement -
Sempat bermimpi ingin kuliah di Juiliard School, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim memberikan beasiswa penuh kepada Putri Ariani untuk mewujudkan mimpinya itu melalui program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Inspirasi Putri Ariani untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” kata Nadiem di Jakarta, Jumat (9/6) yang disambut tangis haru Putri, dikutip dari kumparan pada 13 Juni.

Nadiem menjelaskan, beasiswa penuh ini tak hanya mendukung saat Putri berkuliah saja, tetapi meliputi proses pendaftaran Putri ke kampus hingga persiapan untuk tes seleksi. Nadiem juga memberikan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran Putri ke kampus atas prestasinya selama ini.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Julliard School,” kata Putri Ariani.

Kepada Mendikbudristek, siswi kelas XI instrumen flute di Sekolah Musik Menengah (SMM) Yogyakarta ini menceritakan pengalaman luar biasanya dalam menempuh pendidikan dan menekuni talentanya di bidang musik dan tarik suara.

Dimulai dari orang tua yang memberikan kebebasan bagi Putri untuk memilih peminatan pendidikan dan mimpinya, hingga dukungan orang tua dan sekolah untuk memaksimalkan minat dan bakat Putri. Wali kelas Putri, Ema Putri Yuwana pun yakin muridnya dapat melanjutkan pendidikan di kampus impiannya itu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA