Iklan
Iklan

Qatar Juara Piala Asia 2023 Usai Kalahkan Yordania 3-1

- Advertisement -

Tigal gol yang disarangkan Akram Afif dari titik penalti mengantarkan Qatar juara Piala Asia 2023, setelah mengalahkan Yordania dengan skor 3-1.

Akram Afif seketika jadi bintang lewat torehan hattrick dan berhasil membuat Qatar juara Piala Asia 2023.

Pada laga puncak Piala Asia ini, Qatar berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Akram Afif di menit ke-22. Akram Afif berhasil mencetak gol melalui titik penalti.

Wasit Ma Ning memberikan penalti pada Qatar setelah Akram Afif dijatuhkan oleh Abdallah Nasib. Nasib tertinggal oleh Akram Afif yang mampu menerobos ke kotak penalti dan akhirnya menjatuhkan Akram Afif dari belakang.

Qatar berhasil meredam Yordania di babak pertama. Yordania kesulitan menciptakan peluang bagus dan tertinggal 0-1 di 45 menit awal.

Memasuki babak kedua, Qatar berusaha menjaga keseimbangan permainan. Sedangkan Yordania terus mencari cara untuk menekan Qatar.

Pada menit ke-61, Yordania punya kesempatan bagus untuk mencetak gol lewat dua peluang beruntun. Namun Meshaal Barsham bisa tampil bagus menghalau serangan tersebut.

Di momen pertama, Mousa Tamari melepaskan tembakan keras yang bisa dibendung oleh Barsham. Serangan Yordania tak berhenti di situ.

Piala Asia

Noor Al Din Rawabdeh lalu mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut oleh tendangan tumit Mousa Tamari. Bola hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang.

BACA JUGA  Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Usaha Yordania membobol gawang Qatar akhirnya membuahkan hasil di menit ke-67. Umpan Ehsan Haddad berhasil disambut tendangan keras kaki kiri Yazan Al Naimat. Meshaal Barsham tidak bisa berbuat banyak untuk membendung tembakan tersebut.

Namun Qatar kembali mendapatkan penalti di menit ke-70 karena Mahmoud Al Mardi menjegal Ismaeel Mohammad. Penalti diberikan wasit setelah melihat tayangan ulang lewat VAR.

Akram Afif kembali maju sebagai eksekutor. Ia menendang bola ke arah yang sama seperti penalti pertama dan kembali sukses menaklukkan Yazeed Abu Laila.

Banyaknya momen yang membuat pertandingan terhenti mengakibatkan injury time laga final Piala Asia ini mencapai 13 menit. Saat injury time memasuki menit keempat, Qatar kembali mendapat penalti.

Kali ini Akram Afif dilanggar oleh kiper Yordania, Yazeed Abu Laila. Wasit Ma Ning memutuskan menunjuk titik putih setelah melihat monitor VAR.

Akram Afif maju sebagai eksekutor dan menendang bola ke arah kiri gawang. Abu Laila terkecoh dan Qatar pun memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA