“ R O N A ” Koleksi Spesial Sejauh Mata Memandang dan Cita Tenun Indonesia

- Advertisement -
Sejauh Mata Memandang Berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia menampilkan koleksi spesial bertajuk “RONA” di Fashion Nation Ke 17, Senayan City, 29 September 2023.

Rona /ro-na/ n 1.warna; 2 ki cahaya muka (Sumber :Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Terinspirasi oleh keragaman tenun Nusantara, Sejauh Mata Memandang dan Cita Tenun Indonesia mempersembahkan koleksi spesial bertajuk RONA, sebuah padu padan berbagai wastra tenun dengan motif-motif khas Sejauh yang menghasilkan pakaian bergaya kasual dengan beragam warna.

Bagi Sejauh dan Cita Tenun, selain ragam warna, RONA juga mendefinisikan ekspresi muka yang berseri-seri karena kekaguman dan terpesona oleh wastra tenun, sebuah produk budaya Nusantara yang layak diapresiasi dan dilestarikan.

Berangkat dari kepedulian bersama akan kelangsungan wastra tenun yang diolah kembali agar dapat diterima masyarakat modern, Sejauh dan Cita Tenun menggali berbagai potensi wastra tenun dari berbagai daerah yang merupakan binaan dari Cita Tenun, antara lain dari Palembang, Sulawesi Tenggara, Bali, Garut, serta kain lurik dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ragam Tenun dalam berbagai corak, teknik dan intensitas warna tersebut kemudian diolah dan dituangkan dalam berbagai desain sehingga melahirkan RONA.

Sejauh mata memandang

Menjadi bagian dalam rangkaian Fashion Nation ini, Senayan City juga berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia dan Sejauh Mata Memandang yang mengangkat kekayaan kain tenun di Indonesia. Dengan hadirnya kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi dan mampu memanjakan mata para fashion enthusiast akan keindahan dan keberagaman kain tenun di Indonesia,” Ujar Halina, selaku Leasing & Marketing Communication Director Senayan City.

Koleksi RONA menampilkan berbagai pakaian sehari-hari dengan sentuhan siluet dari berbagai baju nasional yang merupakan ciri khas rancangan Sejauh, kemudian didesain dengan gaya kontemporer sehingga nyaman dipakai.

Kain tenun dipadu dengan berbagai bahan, seperti katun dan linen serta menggunakan teknik bordir dan patchwork. Sejauh dan Cita Tenun menampilkan berbagai pakaian yang terdiri dari kebaya, celana, rok sarung, jaket, kutang dan berbagai atasan dengan total 35 looks, dipermanis dengan perhiasan dari Tulola dan dilengkapi oleh sepatu rancangan Marista Santividya.

Koleksi spesial ini diluncurkan sebagai bagian dari Fashion Nation ke-17, sebuah perhelatan tahunan mal Senayan City yang diselenggarakan sejak tanggal 21 September 2023 hingga tanggal 30 September 2023 mendatang.

Peragaan busana RONA juga didukung oleh para Sahabat Sejauh, di antaranya Asmara Abigail, Ariel Tatum, Kelly Tandiono, Titi Radjo Padmaja, Shenina Cinnamon, Putri Marino dan Nicoline Patricia

Malina yang ikut berjalan membawakan koleksi kolaborasi yang bertujuan untuk membuat wastra tenun dapat dipakai dalam segala suasana.

Keanekaragaman wastra tenun adalah cerminan betapa kayanya budaya kita, dan salah satu cara melestarikannya adalah dengan sering memakai dan menjadikannya bagian dari keseharian kita. Untuk itu, kita perlu mengolah dan memadupadankan sehingga tenun yang selama ini identik dipakai di kesempatan khusus saja, ternyata juga bisa dan cocok saat dipakai sehari-hari,” tutur Chitra Subyakto, Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang.

Baik Cita Tenun Indonesia maupun Sejauh Mata Memandang berbagi kepedulian dan nilai yang sama. Keduanya berdedikasi pada budaya Indonesia yang terus dikembangkan sehingga menjadi sumber kesejahteraan para perajin dan pelaku bisnis kecil hingga menengah di berbagai penjuru Indonesia.

Sejauh mata memandang

Pengurus Perkumpulan Cita Tenun Indonesia bidang Marketing Komunikasi, Dewi Ivo Rajasa, berkata, “Kesamaan visi untuk melestarikan warisan budaya Indonesia menjadi landasan kolaborasi kami. Selain itu, Cita Tenun Indonesia dan Sejauh Mata Memandang memiliki kesadaran khusus pada mode yang berkesinambungan dan ramah lingkungan.”

Cita Tenun Indonesia (CTI) dan Sejauh Mata Memandang (SMM) juga memberi perhatian khusus pada pergerakan mode yang bertanggung jawab pada kelestarian alam dalam cara yang berbeda.

Jika Cita Tenun Indonesia aktif dalam memberi pelatihan pewarnaan alam dan pewarnaan sintetis yang ramah lingkungan, Sejauh Mata Memandang berkomitmen menjadi label tekstil slow fashion yang lebih bertanggungjawab dengan menjalankan skema bisnis sirkularitas serta konsisten melakukan bagai kegiatan merawat bumi dan pemberdayaan komunitas .

Sebagai bagian dari program lestari dan praktek slow fashion, Koleksi spesial Rona ini tersedia secara terbatas dan dibuat berdasarkan pesanan khusus disesuaikan dengan ketersediaan bahan dari para perajin tenun binaan Cita tenun Indonesia. Informasi tentang pemesanan bisa diakses melalui laman www.sejauh.com

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA