Rahma Savitri Rilis Album 432 Gandeng Musisi Senior Roedyanto.

- Advertisement -
Rahma Savitri penyanyi muda baru-baru ini merilis album kolaborasinya dengan musisi dan produser senior, Roedyanto Wasito di 23 Februari 2024 mewarnai industri musik tanah air. Album yang berjudul “432” ini menghadirkan 10 lagu.

Rahma Savitri menyatakan bahwa judul album “432” ini dipilihnya sebagai simbol keseimbangan dan keselarasan. Dari segi frekuensi, 432 Hz dianggap sebagai harmonik dari getaran alam bumi dan sering digunakan untuk mendukung proses penyembuhan mental.

Album 432 adalah perjalanan menemukan makna mendalam cinta diri melalui penemuan diri, penerimaan, pengampunan, syukur, akhirnya kembali pada diri kita sendiri,” ungkap Rahma Savitri dalam siaran tertulisnya, Selasa (5/3/2024).

Rahma Savitri
Foto: Ibonk

Album ini menjadi hasil kolaborasi musik yang mendalam antara Rahma Savitri dan Roedy Wasito, menghadirkan sensasi ketenangan namun tetap membangkitkan semangat. Rahma menggambarkan tema lagu-lagu sebagai “mantra yang menenangkan jiwa.”

“Aku ingin menulis lagu yang dapat membuat orang tenang dan mendengar lebih dalam, tentang apa yang benar-benar ia rasakan dari hatinya, dan mengajak orang untuk merasakan emosinya dengan cara yang tenang,” tuturnya.

Berisi 10 lagu, antara lain ‘Mantra Cinta Diri (Ho’oponopono)’, ‘Saat Dalam Raga’, ‘Kala’, ‘Menanti Cinta’, ‘Kasih’, ‘Rayakan’, ‘Akhir Penantian’, ‘Sang Pencari Cahaya’, ‘Bahagia Kembali’, dan ‘Pulang (I’m Home)’. Rahma merekomendasikan mendengarkan lagu-lagu ini secara berurutan untuk sepenuhnya mengalami aliran dan getaran musik. “Secara berurutan, judul lagu itu membentuk kalimat utuh,” ujarnya.

Rahma Savitri
Foto: Ibonk

Sebagai single pertama, lagu Mantra (Ho’oponopono) dipilih Rahma sebagai healing practice. Lagu ini mengusung praktik pengampunan, rasa syukur, dan introspeksi. “Mantra itu berisi 4 kalimat yaitu I’m Sorry, Please forgive me, I thank you, I love you, yang diucapkan secara berulang dan ditunjukan kepada diri sendiri,” ujar Rahma.

Rahma mengakui sebagai seorang loner dan introvert, ia merasa bahwa lagu ‘Mantra (Ho’oponopono)’ merupakan langkah awal untuk mencintai diri.

Menceritakan proses pembuatan album “432” nya ini, Rahma tidak hanya menyanyi, tetapi juga bertindak sebagai Penulis Vokal & Lagu serta Komposer. Tak sungkan dirinya juga memberikan pujian kepada Roedyanto Wasito, produser dan musisi senior, yang membantu mewujudkan album ini. Menurut Rahma, Roedyanto memiliki pengalaman panjang di industri musik dan dapat menginterpretasikan lagu-lagunya dengan indah. Rahma yakin bahwa Roedyanto adalah orang yang tepat untuk menangani album ini karena memiliki ketertarikan pada sound healing dan healing frequencies.

Rahma Savitri
Foto: Ibonk

Tanggapan Roedyanto, Rahma Savitri adalah penyanyi muda yang unik, langka, dan berbeda dari kebanyakan penyanyi muda saat ini. Meski demikian, Roedyanto mengakui bahwa persiapan untuk pertunjukan live setelah rilis album ini akan sedikit rumit karena melibatkan sound orchestra dan beberapa elemen live lainnya.

“Saya berharap dapat mempertahankan pemain tetap untuk band Rahma, karena kekuatannya juga ada disana,” Ungkapn ikon jazz fusion Indonesia di era 80-an-90-an yang menjadi produser bersama Rahma, melakukan aransemen, mixing, dan mastering.

Album musik “432” ini berkembang tanpa konsep awal, dasar lagu dari Rahma, dan kemudian aransemen berkembang di tangan Roedy. Roedy sendiri ingin menamakan genre musik album ini sebagai Celtic Pop, walaupun ada elemen jazz di dalamnya.

Rahma Savitri
Foto: Ibonk

Rahma Savitri, yang memulai karier solonya dengan single “Kau Akan Baik Baik Saja” pada 6 Juni 2023, juga merupakan seorang guru yoga bersertifikat yang peduli dengan kesehatan mental dan pengembangan diri.

Bagi Rahma, musik bukan hanya bunyi, tetapi juga memiliki potensi untuk meningkatkan kesehatan fisik dan emosional. “Terlebih di tengah dunia yang penuh hiruk pikuk seperti sekarang, di mana semakin sulit bagi orang untuk mencari ketenangan, terutama ketenangan jiwa,” tutup Rahma Savitri.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA