Beranda INOVASI Rayakan Keragaman saat Idul Fitri di Pinterest

Rayakan Keragaman saat Idul Fitri di Pinterest

Ragam
Pinterest
Untuk merayakan keragaman di bulan Ramadan Pinterest mengumumkan peluncuran kampanye Kreator inspiratif.

Tahun ini, Pinterest ingin menampilkan ragam tradisi Lebaran unik dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk menunjukkan indahnya keragaman di platform ini, Pinterest bekerja sama dengan sejumlah kreator.

Masing-masing kreator akan berbagi wawasan tentang keunikan daerah mereka, seperti cerita tentang tradisi lokal, misalnya “Meugang”, yang merupakan tradisi unik dari Aceh atau tradisi “Kupatan” yang umumnya dilakukan di Pati, Jawa Tengah.

Pengguna juga bisa memanjakan diri dengan aneka ragam resep masakan lokal tradisional dari seluruh Indonesia seperti Bakmi Ketoprak dari Solo, Daging Toppa Lada dari Makassar, kue Amparan Tatak dari Banjarmasin dan masih banyak lagi.

Dengan berbagi tradisi dan cara dalam merayakan Ramadan, Pinterest ingin membuat pengguna terinspirasi untuk menemukan dan mencoba berbagai variasi dari perayaan budaya nusantara ini. Selengkapnya kreasi kreator tentang keragaman Idul Fitri bisa dilihat di papan ini.

Selain makanan, busana Lebaran adalah salah satu pencarian terpopuler di Pinterest selama Ramadan. Tahun ini, Pinterest bekerja sama dengan dua kreator busana muslim, Indah Nada Puspita dan Tantri Namirah  untuk menginspirasi para pengguna dengan sederet ide busana seperti hijab styling dan OOTD (Outfit of the Day) Lebaran yang unik untuk gaya pribadi mereka.

Tak hanya itu, ada juga Raffi Nagita, salah satu pasangan selebriti terpopuler di Indonesia yang membuat Pin Ide tentang Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri di Pinterest. Ucapan mereka bisa diunduh oleh pengguna dan dikirimkan kepada teman dan keluarga.

Di antara sederet kreator lokal yang meramaikan Ramadan, ada juga Habib Husein Al Hadar. Beliau adalah seorang pendakwah dan penulis yang berbagi pemikirannya seputar pengendalian diri, puasa, dan berbagai nilai-nilai Islam lainnya. Topik seperti ini, termasuk salah satu topik yang paling diminati di Pinterest Indonesia.

BACA JUGA  Digiplus, Gerai Ritel Map Pertama Untuk Perangkat Elektronik Multibrand.

Martin Praja, salah satu chef terkenal Indonesia yang ada di Pinterest, berbagi resep Ramadan dengan sentuhan khusus. Salah satunya adalah kreasi masakan “Kupat Buncis Tauco” tradisional untuk hidangan Lebaran. Untuk tema kebugaran, ada Salsalivefit yang akan berbagi kiat berolahraga agar pengguna tetap bugar dan sehat selama Ramadan.

Pinterest sengaja mendesain produk yang berakar pada inspirasi, bersifat inklusif dan positif bagi pengguna, kreator, dan merek. Kini, lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia membuka Pinterest setiap bulan untuk merencanakan masa depan—mencari ide makan malam, produk yang akan dibeli, cara mendekorasi rumah, dan cara merayakan hari besar seperti Ramadan.

Pengguna Pinterest adalah perencana. Sekilas pencarian tahun lalu seputar Ramadan menunjukkan minat yang sangat besar dari pengguna. 38 jt pencarian terkait Ramadan ditutup pada tahun 2021 dengan pertumbuhan YoY 40% di papan terkait Ramadan, termasuk pin dan ide seputar Hampers Lebaran, Baju Lebaran, Kue Kering dan ide-ide OOTD Hijab.

Facebook Comments

Artikulli paraprakLiga Besar Mafia Minyak Goreng Berhasil Diungkap Kejagung, MAKI: Masih Ada Tersangka Lain
Artikulli tjetërChandrika Chika Terancam Jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan yang Melibatkan Putra Siregar