Iklan
Iklan

Razman Nasution Terancam Masuk Penjara Usai Dipecat dari KAI, Netizen: Bye Bye Kura Kura

- Advertisement -
Razman Nasution atau Razman Arif Nasution pengacara kontroversi yang akhir-akhir ini sering membuat sensasi itu terancam masuk penjara, usai didepak secara tidak terhormat dari organisasi Kongres Advokat Indonesia.

Terkait pemecatan Razman Nasution dari KAI, publik pun banyak yang mempertanyakan informasi tersebut. Hal itu dijawab langsung oleh Petrus Ballapatyona selaku perwakilan KAI

Petrus menegaskan bahwa KAI berencana mengambil tindakan tegas atas aksi kontroversial Razman Nasution belakangan ini. “Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan upaya hukum,” ujar Petrus Ballapatyona dikutip dari tayangan kanal YouTube Intens Investigasi.

Petrus juga menerangkan jika perbuatan Razman yang diduga pernah mengancam, memeras hingga membongkar rahasia klien sangat bertentangan dengan kode etik advokat. Apalagi, informasi mengenai dirinya yang memaksa Iqlima Kim untuk menikah dengannya.

“Apa yang dilakukan saudara Razman Arif Nasution ini telah mencederai, selain organisasi Kongres Advokat Indonesia, tapi juga profesi advokat. Sehingga apa yang dilakukan bukan cerminan seorang advokat,” ungkap Petrus.

Razman juga dikabarkan sudah bergabung dengan organisasi advokat lain usai dipecat, namun menurut Petrus hal itu tak menjadi masalah.

Pastinya para anggota KAI akan tetap menempuh jalur hukum atas dugaan penyimpangan Razman yang selama ini bertugas sebagai pengacara.

Dia mau pindah organisasi atau apapun, itu urusan dia. Tapi proses dia menjadi advokat melalui Kongres Advokat Indonesia dan rapat memutuskan tidak menutup kemungkinan untuk diproses secara pidana,” tegas Petrus.

Sementara Razman tak terima namanya menjadi cibiran, ia memberi klarifikasi jika ia sudah mengundurkan diri dari KAI , sebelum beredar informasi pemecatan. Dilansir melalui Instagram @razmannasution, ia buka suara terbaik kabar pemecatan dirinya.

RAN memberikan jawaban lugas, tegas, cerdas namun smooth terkait beredarnya berita atau informasi seolah DR. RAN dipecat oleh DPP KAI Pimpinan sdri Siti Jamaliah Lubis, SH dan sdh dicabut keanggotaannya sehingga tidak bisa “BERACARA LAGI…???”,” tulis Razman Nasution.

“Maka melalui.postingan ini DR. RAN menyatakan berita tersebut TIDAK BENAR alias HOAX karena sejak tanggal 13 Juli 2022 DR RAN sdh mengirimkan Surat Pengunduran diri sebagai Vice Presiden dan juga sebagai Anggota KAI Pimpinan sdri Siti Jamaliah Lubis, SH,” ujarnya.

Razman juga menjelaskan kini dirinya telah bergabung di organisasi KAI (ORI) pimpinan Tjoetjoe Sandjaja.

Razman berujar telah resmi bergabung dalam organisasi tersebut pada Kamis (14/7/2022).

“Karena itu meskipun DR RAN sudah mundur tapi tindakan melanggar Hukum, ini akan digugat di PTUN dan keterangan dari Presiden dan orang-orang yang berbicara kepada media yang berbau fitnah dan bohong akan dilaporkan ke penegak hukum,” tegasnya.

Namun, hingga kini Razman Nasution masih membatasi kolom komentarnya, netizen menduga jika dirinya takut akan dihujat habis-habisan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA