Iklan
Iklan

Real Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen Usai Menang 3-1

- Advertisement -
Laga seru antara Real Madrid vs Barcelona berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Real.

Real Madrid berhasil unggul 2-0 atas Barcelona pada babak pertama melalui gol Karim Benzema di menit 12 yang dicetak lewat serangan balik yang dibangun Valverde dan Vinicius Junior.

Vinicius yang lepas dari jebakan off-side berhasil merangsek ke dalam kotak penalti dan melakukan tendangan namun diblok kiper Barcelona Ter Stegen. Namun bola muntah langsung disambar Benzema.

Sementara gol kedua lahir dari tendangan keras Vede Valverde dari luar kotak penalti di menit 35.

Pada babak kedua, Barcelona tampil dominan untuk berusaha mencetak gol. Namun, pertahanan Real Madrid cukup tangguh menahan serangan Robert Lewandowski dkk.

Gol yang dinanti Barcelona akhirnya datang di menit 83. Melalui serangan sayap kiri, Ansu Fati yang baru masuk di pertengahan babak kedua berhasil menembus pertahanan The Real. Bola kemudian diberikan ke dalam kotak penalti yang disambar Ferran Torres yang tak terkawal bek Real Madrid, Mendy.

Namun, drama terjadi di menit akhir. Lewat serangan balik The Real yang dibangun Valverde, ia lalu mengumpan bola ke Rodrigo.

Rodrigo lalu dijatuhkan oleh pemain Barcelona. Sempat tak dianggap pelanggaran dan pertandingan tetap berlanjut. Namun dalam tayangan ulang VAR, terlihat kaji Rodrigo sempat terinjak sebelum terjatuh.

Wasit lalu menunjuk penalti dan Rodrigo yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna dan menjadikan skor 3-1.

Hasil ini tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Madrid kini menggeser Barcelona dari puncak Klasemen Liga Spanyol dengan 25 poin, sementara Barcelona di peringkat kedua dengan koleksi 22 poin.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA