Beranda POLITIK PEMILU Refly Harun: Tiket Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 Sudah di Depan Mata

Refly Harun: Tiket Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 Sudah di Depan Mata

Anies Baswedan
Tiket Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 dinilai oleh pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, sudah di depan mata. Namun, Refly mengatakan bahwa ada sejumlah ganjalan yang dihadapi oleh Anies.

Refly meyakini bahwa tiket pilpres Anies Baswedan bisa diraih dengan bantuan partai politik, terutama NasDem. Karena dia menilai bahwa Ketua NasDem Surya Paloh sebenarnya sangat mudah untuk memastikan tiket pilpres untuk Anies.

Menurutnya, kunci pencalonan Anies di Pilpres 2024 berada di tangan Surya Paloh. “Namun, itu kalau NasDem memang serius mendukung Anies Baswedan untuk menjadi capres,” ujarnya, melalui kanal YouTube Refly Harun, Selasa (12/7).

Refly juga mengaku khawati NasDem saat ini masih bermain dua kaki. “Meskipun begitu, wajar untuk bermain dua kaki di dunia politik,” ungkapnya.

Anies Baswedan

Sementara, Demokrat dan PKS sudah menunggu NasDem untuk benar-benar serius mendukung Anies. “PKS tak akan resisten dalam koalisi itu jika mereka mengusung nama Anies. Lalu, Demokrat akan minta wakil presidennya AHY dan itu tidak buruk, karena elektabilitas AHY masuk enam besar,” ujarnya.

Kemudian, Refly menegaskan bahwa Anies adalah pemimpin yang tumbuh secara organik. “Pemimpin yang tumbuh secara organik akan melawan pemimpin yang tumbuh karena dikatrol oleh kekuasaan atau oligarki,” paparnya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakKT&G Bantu Masyarakat Kurang Mampu Melalui “Pusat Pelatihan Kejuruan” Angkatan Ke 6
Artikulli tjetërUji Tanding PSPS Riau Vs Kelantan FC Malaysia Dibatalkan, Polisi Minta Uang Keamanan Rp 40 Juta