Iklan
Iklan

Refly Harun: Tiket Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 Sudah di Depan Mata

- Advertisement -
Tiket Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 dinilai oleh pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, sudah di depan mata. Namun, Refly mengatakan bahwa ada sejumlah ganjalan yang dihadapi oleh Anies.

Refly meyakini bahwa tiket pilpres Anies Baswedan bisa diraih dengan bantuan partai politik, terutama NasDem. Karena dia menilai bahwa Ketua NasDem Surya Paloh sebenarnya sangat mudah untuk memastikan tiket pilpres untuk Anies.

Menurutnya, kunci pencalonan Anies di Pilpres 2024 berada di tangan Surya Paloh. “Namun, itu kalau NasDem memang serius mendukung Anies Baswedan untuk menjadi capres,” ujarnya, melalui kanal YouTube Refly Harun, Selasa (12/7).

Refly juga mengaku khawati NasDem saat ini masih bermain dua kaki. “Meskipun begitu, wajar untuk bermain dua kaki di dunia politik,” ungkapnya.

Anies Baswedan

Sementara, Demokrat dan PKS sudah menunggu NasDem untuk benar-benar serius mendukung Anies. “PKS tak akan resisten dalam koalisi itu jika mereka mengusung nama Anies. Lalu, Demokrat akan minta wakil presidennya AHY dan itu tidak buruk, karena elektabilitas AHY masuk enam besar,” ujarnya.

Kemudian, Refly menegaskan bahwa Anies adalah pemimpin yang tumbuh secara organik. “Pemimpin yang tumbuh secara organik akan melawan pemimpin yang tumbuh karena dikatrol oleh kekuasaan atau oligarki,” paparnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA