Iklan
Iklan

Rektor Sebuah Perguruan Tinggi di Lampung Ditangkap KPK

- Advertisement -
Rektor di sebuah perguruan tinggi negeri (PTN) di Provinsi Lampung ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui operasi tangkap tangan (OTT). Penangkapan rektor di Lampung itu berlangsung Sabtu dini hari (20/8/2022).

Namun belum bisa dipastikan rektor dari perguruan tinggi negeri (PTN) apa yang ditangkap KPK. Sebab, Plt Jubir KPK, Ali Fikri belum menjelaskan siapa nama rektor tersebut atau perguruan tinggi negeri apa yang dimaksud.

Ali Fikir hanya membenarkan bahwa adanya OTT dengan hasil tangkapan adalah rektor dari sebuah perguruan tinggi negeri di Lampung.

“Benar, tim KPK dini hari tadi berhasil melakukan tangkap tangan. Pihak yang ditangkap di antaranya rektor sebuah perguruan tinggi negeri di Lampung,” ujar Ali Fikri, Sabtu (20/8/2022)

Ali Fikri menjelaskan, tangkap tangan ini berdasarkan laporan masyarakat. Dalam penangkapan, lanjut dia, ada pihak lain yang kena ciduk selain rektor dari sebuah perguruan tinggi negeri di Lampung.

Ali menjelaskan, OTT ini berlangsung tidak hanya di Lampung. Melainkan ada dilakukan juga di wilayah lain. “Tim bergerak di wilayah Lampung dan juga Bandung. OTT dilakukan di kedua wilayah itu,” imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, tim satuan tugas KPK sudah membawa sejumlah pihak yang ditangkap ke Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai saat ini Ali belum bisa menjelaskan detail perkara dugaan korupsi dari OTT KPK di Lampung dan Bandung ini. Dia juga belum bisa membeberkan nama para pihak yang ditangkap.

“Saat ini tim KPK masih menggali keterangan dan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang ditangkap. Perkembangannya akan segera disampaikan kepada publik,” kata Ali.

Sesuai aturan, katanya, KPK punya waktu 1×24 jam untuk menahan para pihak yang ditangkap dan menentukan statusnya apakah dijadikan tersangka atau hanya saksi.

Sementara di Provinsi Lampung ternyata ada banyak PTN. Sedikitnya ada tujuh PTN yang terdaftar di provinsi paling selatan di Pulau Sumatera ini.

Dalam daftar PTN di Lampung, yang terbesar adalah Universitas Lampung atau Unila. Berikutnya ada Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, Institut Teknologi Sumatera (Itera), Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Universitas Terbuka (UT) Lampung, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA